Fakultas Hukum Adakan Dialog Tentang Listrik

Keterangan FOTO : Dari kiri-kanan : Dr.Abdullah Iskandar, S.H., M.H, Ir. Baringin Nababan dan moderator Farid Djavar Nasar,S.H (FOTO : Wardatul/MT)
Dari kiri-kanan : Dr.Abdullah Iskandar, S.H., M.H, Ir. Baringin Nababan dan moderator Farid Djavar Nasar,S.H (FOTO : Wardatul/MT)

Rabu (31/8), Fakultas Hukum Untad mengadakan Dialog bersama mahasiswa dan civitas akademika. Kegiatan yang bertempat di Ruang video conference Fakultas Hukum ini mengusung tema “Problematika Ketersediaan dan Ketercukupan Energi Listrik di Sulawesi Tengah : Antara Pemenuhan Kewajiban Konstitusional dan Realitas Teknis.”

Dewan penasehat IKA (Ikatan Alumni) Fakultas Hukum Untad, Prof. Zainuddin Basri, Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PLN merupakan hal yang sangat penting dan mendasar bagi kehidupan manusia, yakni PLN adalah sarana pemenuhan energy. Energy listrik yang dapat merubah sesuatu hal dan dimanfaatkan untuk kehidupan.

“kegiatan yang diselenggarakan oleh IKA Fahum yang bekerjasama dengan Fahum ini, mencoba untuk mengusut tuntas permasalahan pemadaman listrik yang kerap terjadi di kota palu, bahkan kota palu sendiri ini merupakan sebuah kota yang sudah terkenal dengan pemadaman listriknya. Olehnya itu pada kesempatan kali ini, Fahum mencoba untuk mengusut tuntas masalah ini, agar ketercukupan sumber energi di kota palu dapat segera tertangani dengan baik,” ungkapnya.

Hal senada pula disampaikan oleh dekan Fahum, Dr. Joni Salam, S.H., M.H yang memaparkan bahwa masalah pemenuhan energy listrik menjadi sangat mendasar sehingga penting untuk memenuhi kebutuhan listriknya.

Sementara itu, Samsuh Tamrin,S.H.,M.H selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang di buat live streaming ke 42 Fakultas hukum se-Indonesia.

“Kegiatan kali ini merupakan sebuah kegiatan di buatkan live streamingnya ke-42 Fakultas Hukum se-Indonesia. DiantaranyaUniversitas padjajaran (Untpad), UNS, Universitas Mulawarman, Sulbar, Universitas Bengkulu, sebagainya” uangkapnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 ini menghadirkan 2 orang pembicara ahli di bidangnya. Pembicara pertama Ir.Baringin Nababan yang merupakan General Manager PLN Wilayah Sulutenngo selaku pemateri yang mengupas masalah menanganani ketersediaan Energi Listrik di Palu. Selanjutnya pemateri kedua disampaikan oleh Dr. Abdullah Iskandar,S.H.,M.H selaku Akademisi Fakultas Hukum Untad. (Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here