Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Muda, Upaya Menyiapkan SDM di Era AEC

3. Yasin - K3 fatek

Jum’at (26/08), Fakultas Teknik Universitas Tadulako menyelenggarakan Pelatihan Pembekalan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Muda. Kegiatan yang bertempat di ruang Senat baru Fakultas Teknik itu bertujuan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang lebih baik.

kegiatan ini dihadiri kurang lebih 80 peserta  terdiri dari Dosen, Pranata Laboratorium Pendidikan, mahasiswa yang sedang aktif, alumni, konsultan, dan kontraktor.

Dr. Amar ST, MT, selaku Dekan Fatek yang sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian dari uji kompetensi tenaga kerja di Palu yang dapat diakui secara nasional maupun internasional. “ Kegiatan ini merupakan suatu proses uji kompetensi tenaga kerja di Palu yang diakui secara Nasional dan Internasional,” ujarnya.S

Sementara itu, Dr. Setiawan ST, MT selaku ketua panitia kegiatan  mengutarakan, kegiatan ini menjadi upaya mempersiapkan SDM menghadapi Asean Economic Community.

“Melalui kegiatan ini dapat dihasilakan tenaga yang siap menghadapi Asean Economic Community (AEC) dengan melakukan pembenahan sistem pembinaan SDM yang berorientasi pada kebutuhan dunia kerja, sehingga tenaga kita diakui kompetensinya oleh industri,” tegasnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTI) DPD Sulteng itu menghadirkan Ir. Muhammad Ikhwan MT,  dan Ir. Eka Surya Atmaja MT. Ys