Pengabdian Mahasiswa Arsitektur, HIMA ART’lie bantu masyarakat Powelua

2. Fauzan - Pengabdian Mahasiswa Arsitektur

Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMA ART’lie) mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat, Jumat s/d Minggu (9-11/9). Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi itu mengusung tema “Wujud Nyata Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat”.

Andrianto Tadeko, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari salah satu tri darma perguruan tinggi. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu merupakan wujud nyata pengabdian mahasiswa arsitektur dalam membantu dan memfasilitasi sarana yang dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan ini termasuk di dalam tri darma perguruan tinggi, sehingga kami dari mahasiswa arsitektur dengan bermaksud turun ke masyarakat untuk mengaplikasikan keilmuan kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang diadakan didesa Powelua, tepatnya di RT Soda, Donggala ini merupakan program bina desa dari himpunan mahasiswa tersebut. Ketua HIMA ART’lie, Fahrul Ramadhan, mengatakan bahwa RT Soda merupakan desa binaan dari mahasiswa Arsitektur sejak tahun 2014. Dan tahun ini Himpunan mahasiswa tersebut kembali melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk melanjutkan program bina desa tahun kemarin.

“RT Soda sendiri sudah menjadi desa binaan kami. Di tahun kemarin kami pernah melaksanakan kegiatan di sana, dan pada tahun ini kami melaksanakan kegiatan pembuatan Gapura, ruang baca, bak pupuk Kompos dan bak pembuangan sampah didesa tersebut.” tuturnya.

Selain memfasilitasi infrastuktur desa, HIMA ART’lie juga bekerja sama dengan TBM Axis Untad dan Komunitas Pecinta Alam Donggala dalam kegiatan sosialisasi kesehatan, pengelolaan dan pemamfaatan alam kepada masyarakat.

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here