Prodi Teknik Sipil Gelar Seminar dan Pameran untuk Mahasiswa Baru

Selasa (30/08), Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tadulako menyelenggarakan Seminar  Ekspose Ke 1. Kegiatan yang di gelar di Teater Room It Center Untad dirangkai dengan stand pameran. “ Civil Engineering Style,” menjadi tema yang diusung dalam agenda menarik tersebut.

Dr. Amar ST, MT, Dekan Fakultas Teknik, dalam sambutannya menyampaikan kepada mahasiswa baru untuk memperhatikan materi agar memdapatkan manfaat dan ketika dilapangan bisa diaplikasikan ilmunya. “melalui kegiatan ini kami mengharapkan kepada mahasiswa baru agar menyimak dengan baik ulasan dari pemateri sehingga setelah kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan juga mahasiswa baru bisa mensinkronkan antara materi di ruang kelas dan dilapangan,” jelasnya.

Sementara, I Made Erajumiata, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, harus ada tindak lanjut kegiatan ini setiap tahunnya. “Kegiatan ini diusahakan setiap tahun diadakan, agar mahasiswa baru memiliki dasar dan gambaran mengenai apa saja yang ada di teknik sipil tersebut, ” tuturnya.

Masih dalam penyampaiannya, pameran yang menjadi rangkain menarik dari agenda seminar tersebut menghadirkan sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lingkup fakultas dan universitas.

“Dalam kegiatan seminar tersebut kami rangkaikan pameran untuk memeriahkan kegiatan. Dihadiri enam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) fakultas dan universitas, diantaranya Roboteck Untad, TBM EXIS dari Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan (FKIK), Otoriter, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS), BIAS 14 dan  MPM Hizbullah,” ungkapnya.(Ys)