Untad Ikut Pertukaran Mahasiswa dengan 3 Universitas di Indonesia

2. Warda - Permata

Dalam rangka program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti tahun 2016, Untad sebagai salah satu universitas di Indonesia mengikut sertakan mahasiswanya dalam program pertukaran ini.

Pada tangga l2 September resmi 12 orang mahasiswa Untad di lepas untuk menimba ilmu di 3 Universitas yang ikut serta dalam program ini, yakni 2 orang dari Fisika dan 1 orang dari akutansi pergi ke Universitas Syiah Kuala (Unsiyah) Aceh, 6 orang dari jurusan Agrobisnis ke Universitas Mataram (Unram), dan 3 orang mahasiswa Hukum ke Universitas Airlangga (Unair). Keempat Universitas ini melakukan pertukaran mahasiswa antar Universitas. Sama halnya dengan Untad, ketiga Universitas ini pula mengirimkan Mahasiswanya untuk belajar selama 1 semester di Untad.

Penerimaan mahasiswa dari 3 Universitas itu dilakukan selama 2 hari yakni pada tanggal 6 September, penerimaan mahasiswa yang berasal dari Universitas Mataram sebanyak 6 orang mahasiswa agrobisnis dan mahasiswa agroteknologi serta 1 orang mahasiswa Kesemas (KesehatanMasyarakat) dari UniversitasAirlangga. Penerimaan selanjutnya dilakukan pada tanggal 7 September, yakni 3 mahasiswa dari Unsiyah yang terdiri dari 1 orang mahasiswa Akutansi dan 2 orang mahasiswa Fisika FMIPA.

Dalam pemaparannya Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. SutarmanYodo, S.H.,M.H menyampaikan harapannya dengan adanya program pertukaran mahasiswa ini diharapkan mahasiswa Untad dapat lebih dalam menimba ilmu juga pengalaman. Selain itu kegiatan pertukaran ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan belajar dalam penyesuaian kultur dan budaya yang ada di universitas lain.

“Kegiatan pertukaran mahasiswa ini di harapkan dapat menjadi salah satu wadah belajar mahasiswa, baik itu mempelajari pelajaran formal maupun informalnya. Karena di sana pula mahasiswa diharapkan dapat mengikuti ekstrakulikuler yang ada di Universitas tersebut” ungkapnya. (Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here