DUA MAHASISWA UNTAD WAKILI SULTENG DI TINGKAT NASIONAL

Dua mahasiswa Universitas Tadulako (Untad), berhasil terpilih sebagai Putra dan Putri Duta Bahasa Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2016, setelah melalui proses karantina yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Sulteng selama tiga hari di Palu beberapa waktu lalu. Kedua mahasiswa tersebut yaitu, Putra Duta Bahasa: Putra Teguh Purwanto (Biologi, FMIPA) , dan Putri Duta Bahasa : Bonita Oktaviansi Putri, mahasiswi asal Fakultas Hukum (Fahum).

Teguh, begitu sapaannya, mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga menjadi perwakilan Sulteng pada Duta Bahasa di tingkat Nasional pada 20 Oktober 2016. “Terus terang saya merasa sangat senang dan bangga dengan prestasi yang ini. Apalagi, bisa kembali berpartisipasi dalam ajang pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional,” ungkap pria yang berasal dari Desa Sidomukti, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, usai acara penyerahan penghargaan atas terpilihnya mereka sebagai Duta Bahasa Sulteng 2016 tingkat Provinsi, di salah satu hotel di Kota Palu, pada Senin (3/10)

Lanjutnya, Teguh bertekad pada pemilihan Duta Bahasa tingkat Nasional, perwakilan Sulteng mendapatkan prestasi untuk daerah. “Selaku perwakilan Sulteng untuk kategori putra, saya akan terus berupaya mengharumkan nama Sulteng di kancah Nasional. Ini merupakan kesempatan besar. Selain membanggakan orang tua dan keluarga, nama Sulteng juga harus kita banggakan,” harapnya.

Senada dengan Teguh yang tidak menyangka dinobatkan sebagai Duta Bahasa Sulteng 2016, Bonita, mengatakan bahwa ia tidak menyangka meraih prestasi tersebut. Apalagi hingga mewakili Sulteng ke tingkat nasional.

“Saya juga tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini. Tentunya ini perlu disyukuri. Sebab untuk meraih prestasi di bidang apa saja, tidak semudah yang dibayangkan atau semudah membalikkan telapak tangan. Butuh niat kuat, kerja keras, belajar yang tekun, serta harus sungguh-sungguh,” terangnya. Ana

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here