Himatika FMIPA Untad Siapkan Pemimpin Masa Depan melalui LKM

2 Iker - Peserta LKM saat diminta panitia memperkenalkan kelompok

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Untad, laksanakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa di Aula FMIPA pada Jum’at sampai minggu (30/09 s/d 02/10).

Dengan mengusung tema, “Membentuk Karakter Mahasiswa yang Konsisten, Logis, dan Bertanggung Jawab sebagai Pemimpin Masa Depan yang Profesional,” kegiatan ini dibuka resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima) FMIPA, Dr. Rustam Effendi, S.Si, MT, serta dihadiri oleh Ketua-ketua Himpunan se-FMIPA, dan ketua Prodi Matematika.

Dalam sambutannya, Dr. Rustam berharap, melalu kegiatan ini para mahasiswa mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab sesuai dengan tema kegiatan. “Tidak selamanya Dekan FMIPA saat ini menjadi Dekan, begitu juga wakil-wakil Dekan, dan pemimpin lain. Sehingga saya berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang bertanggung  jawab. Karena nantinya kalianlah generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini. Maka ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan siapkan diri kalian untuk menjadi pemimpin masa depan, dan jadilah mahasiswa berkarakter yang konsisten,” ungkap Dr. Rustam.

Senada dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Putri Vionita, Koordinator  seksi acara berharap para peserta dapat menjadi mahasiswa yang berkarakter, dan ke depannya menjadi pemimpin yang penuh tanggung jawab. “Harapan saya sama seperti pada tema kegiatan, peserta dapat menjadi pemimpin yang logis dan bertanggung jawab. Tema kegiatan itu sudah mencerminkan tujuan kegiatan kami. Kami menginginkan dengan mereka mengikuti kegiatan ini, mereka menjadi mahasiswa yang berkarakter, dan tentunya menjadi pemimpin masa depan,” jelas Putri.

Putri juga berharap, tidak ada pihak yang kecewa dengan terselenggarannya kegiatan ini. “Saya berharap, dan pastinya juga seluruh panitia, semoga tidak ada pihak yang merasa kecewa dengan terselenggaranya kegiatan ini, sampai penutupan nanti. Baik itu para tamu undangan pada pembukaan, maupun panitia dan peserta,” tutup Putri. ikr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here