Kembali Perkenalkan Fisika Lewat PRF

Dr.M. Rusydi saat membawakan sambutan
Dr.M. Rusydi saat membawakan sambutan

Dalam rangka memperkenalkan Jurusan Fisika FMIPA Untad kepada Masyarakat maka pada Kamis (06/10) dilaksanakan pembukaan PRF (Pekan Raya Fisika) tahun2016 jurusan Fisika FMIPA Untad. Kegiatan tahunan ini merupakan salah satu kegiatan yang memiliki tujuan agar Fisika FMIPA dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan agar masyarakat dapat membedakan antara Fisika Pendidikan dan Fisika Mipa.

Dalam sambutannya Dr.M.Rusydi menyampaikan bahwa kegiatan tahunan PRF ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Fisika Mipa kepada masyarakat.

“Lewat kegiatan inilah diharapkan Fisika FMIPA Untad dapat lebih dikenal oleh masyarakat, sehingga masyarakat mulai bisa membedakan antara Jurusan Pendidikan Fisiskadan Jurusan Fisika MIPA. Selain itu kegiatan ini puga diharapkan menjadi salah satu wadah silaturahim antara sekolah dan Universitas, agar kekeluargaan yang telah terjalin selama ini dapat terus di rawat serta dipupuk dengan baik” ungkapnya.

Hal senada pula di sampaikan oleh Ketua Jurusan Fisika Darmawati Darwis,Ph.D menyampaikan bahwa kegiatan yang dirangkaikan dengan milad Himpunan Fisika ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Fisika Mipa kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan Fisika kepada masyarakat, agar masyarakat dapat membedakan antara Fisika pendidikan dan Fisika Mipa” tandasnya.

Kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini memiliki beberapa rangkaian acara diantaranya PSC (Physical Science Competition) yang dilaksanakan pada tanggal 6-12 Oktober, pada acara ini, kurang lebih 17 sekolah Se-Sulawesi Tengah. Pada tanggal 8 Oktober digelar pula Seminar Nasional terkait yang menghadirkan pembicara dari Badan Informasidan Geospasial Prof.Dr.Ing. Fahmi Amar, selanjutnya dalam kegiatan PRF ini pula dilaksanakan perlombaan pembuatan Roket air yang diikuti oleh siswa-siswa SD Se-Kota Palu.(Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here