Lewat Studi Satu Pena, HMJ P.IPS FKIP bangun keakraban Mahasiswa Baru

2. Mahfudz - Studi Satu Pena

Jumat (30/09), Lebih dari 300 Mahasiswa baru Pendidikan IPS FKIP mengikuti kegiatan Studi Satu Pena. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS FKIP. Dengan bertemakan “Solidaritas Membentuk Mahasiswa Progresif”, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Serba Guna FKIP.

Basri selaku Ketua Panitia menjelaskan,  kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu merupakan ajang Bina Akrab bagi Mahasiswa baru, khususnya yang berada pada tiga program studi dibawah naungan Pendidikan IPS. Tiga program studi tersebut adalah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Geografi.

“Kegiatan ini diartikan sebagai kegiatan bina akrab antar sesama Mahasiswa baru. Ini diupayakan agar Mahasiswa Baru saling mengenal walaupun berada pada Program Studi yang berbeda.” Ungkap Mahasiswa Program Studi PPKn tersebut.

Basri melanjutkan, kegiatan ini tidak ada sama sekali bentuk perpolocoan. Menurutnya, perpoloncoan tidak sama sekali diperlukan dalam kegiatan-kegiatan Mahasiswa.

“Tidak ada sama sekali bentuk perpoloncoan dalam kegiatan ini, apalagi jika sampai merendahkan adik-adik kita, justru itu hanya akan menjatuhkan mental mereka. Saya rasa kita sudah menjadi Mahasiswa, perpoloncoan sama sekali tidak diperlukan, sudah saatnya kita membangun pikiran-pikiran yang lebih maju,” jelas Basri.

Selain itu, Basri juga menjelaskan, Kegiatan ini akan menghadirkan narasumber dari pihak mahasiswa, alumni dan dosen yang ada dalam lingkungan Pendidikan IPS FKIP. Salah satunya Abdul Hamid, S.Ag M.Pd.I, beliau merupakan sekretaris Jurusan Pendidikan IPS FKIP. Selain menerima materi, Peserta juga akan melakukan aktifitas berupa permainan yang menarik, guna untuk membangun keakraban diantara mereka.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, hadir Drs. Charles Kapile, M.Hum selaku Ketua Jurusan Pendidikan IPS, Drs. Charles menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Hadir pula Ketua BEM FKIP, Ketua DPM FKIP, dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada dibawah jajaran Himpunan Mahasiswa Jurusan P.IPS FKIP. MD