Mapatala Untad Bawa Almamater Temu Wicara di UMI

Pada jumat (14/10) Rektor Untad resmi melepas Mahasiswa Pecinta Alam Tadulako (MAPATALA) Untad untuk bertandang ke Universitas Muslim Indonesia (UMI) dalam rangka Temu Wicara Mapala se-Indonesia. kegiatan pelepasan yang bertempat di Ruang senat Rektorat baru lantai 3 ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar Mapala se-Indonesia, selain itu kegiatan ini pula bertujuan sebagai sarana memperkenalkan wilayah tempat terselenggaranya kegiatan kepada dunia serta melestarikan sumber daya alamnya.

Dalam sambutannya Rektor Untad, Prof.Basir menyampaikan bahwa kegiatan yang membawa nama almamater ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkenalkan Untad kepada universitas-universitas lainnya di Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang memperkenalkan Untad kepada universitas-universitas se-Indonesia, selain itu pesan yang harus anandaku ingat yakni, anandaku sekalian pergi berkunjung ke UMI membawa nama almamater Untad maka diharapkan anandaku dapat menjaga nama baik Universitas tercinta ini” ungkap mantan dekan Faperta itu.

Harapan senada pula disampaikan oleh Sultan Prayudha Putra selaku ketua umum Mapatala Untad agar ke-29 anggota Mapatala dapat membawa dan menjaga nama baik universitas serta berharap dapat menjadi tuan rumah di kegiatan Temu wicara tahun depan.

“Pada tahun 2003 kami pernah menjadi tuan rumah temu wicara, sehingga kami merasa bahwa sudah waktunya Untad untuk kembali menjadi tuan rumah. Sehingga harapan kami agar di tahun selanjutnya Untad dapat menjadi Tuan rumah dan memperkenalkan keaneka ragaman hayati Sulteng kepada Universitas-Universitas se-Indonesia. serta saya berharap agar mahasiswa yang ikut dalam temu wicara kali ini dapat menjaga nama baik Untad” ujarnya saat di wawancarai oleh awak media tadulako saat pembukaan Temu wicara yang bertemakan ‘Kars dan Terumbu karang’. (Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here