MIA PART 2 AKAN DATANGKAN PEMERAN FILM TAUSIAH CINTA

Lembaga Dakwah Kampus Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) akan mendatangkan Resa Rere dalam agenda Seminar Kemuslimahan pada November mendatang. Seminar ini merupakan salah satu rangkaian dari event akbar tahunannya, yakni Muslimah In Action (MIA) yang sat ini telah memasuki tahun kedua sehingga diberi nama kegiatan MIA Part 2.

Resa Rere adalah tokoh pemeran utama dalam film pendek “Tausyiah Cinta” produksi Darul Qur’an (Daqu) Movie juga beberapa film pendek ber-gendre islami lainnya yang tayang di channel Youtube dan banyak menuai respon positif dari masyarakat Indonesia.

Selain membintangi film pendek, Resa Rere juga seringkali mengisi di beberapa acara TV swasta, dan sering pula menjadi narasumber berbagai kegiatan seminar di berbagai daerah.Wanita berusia 24 tahun ini juga aktif dalam komunitas hijab yang aktif menyuarakan gerakan wanita berhijab Syar’I di Indonesia.

Menurut Mufida R Latoriri selaku ketua panitia, menyatakan bahwa Seminar kemuslimahan tersebut diinisiasi atas keprihatinan terhadap kondisi kaum wanita di era global yang semakin terjerumus kedalam budaya-budaya yang kurang sesuai dan bertentangan dengan kodratnya sebagai wanita.

“Wanita adalah sekolah yang akan mencetak generasi-generasi penerus agama, bangsa, dan negara. Untuk itu, khusunya dimasa saat ini sangat dibutuhkan wanita-wanita yang tangguh, serta berkepribadian kuat.

Sebab wanita mempunyai peranpenting dalam membangun sebuah perubahan serta menyikapi berbagai bentuk fenomena di era global yang cenderung semakin membuat para wanita terjerumus kedalam kubangan budaya-budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilaikebangsaan, terlebih lagi nilai-nilai agama khususnya syariat islam,” tuturMufida.

“Beyond The Beauty, Menjadi Wanita tak Sekedar Cantik” merupakan tema besar MIA Part 2 yang akan menjadi topic pembahasan menarik bersama Resa Rere dalam seminar tersebut.

Koordinator Kemuslimahan LDK UPIM, Peni Putri Rafika merekomendasikan kepada seluruh perempuan atau muslimah se-Untad pada khususnya dan se-Kota Palu pada umumnya agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk memperoleh inspirasi tentang menjadi sosok pribadi muslimah yang tidak hanya sekedar cantik secara rupa, melain kanjuga hati dengan berpegang teguh pada nilai-nilai islami.

Kegiatan Seminar Kemuslimahan Ini akan dilaksanakan tepatnya pada tanggal 26 November 2016 yang bertempat di gedung Auditorium Universitas Tadulako. Selain Seminar Kemuslimahan, MIA Part 2 LDK UPIM ini jugadi meriahkan dengan beberapa agenda lain, diantaranya lomba penulisan puisi, dan lomba memasak, tebar hijab yang akan diselenggarakan padatanggal 19 November 2016. (Wn)