Permata MPM Al-Jihad Fisip, Hijrahku Membentuk Karakterku

3. Iker - peserta Permata saat menerima materi, Be A Succes ADK

Mahasiswa Pecinta Mushollah (MPM) Al-Jihad FISIP rutinkan penerimaan anggota baru (Permata) dua kali selama satu periode kepengurusan. Hal ini untuk mengakomodir mahasiswa FISIP baik mahasiswa Baru maupun non maba, yang berminat bergabung di Lembaga ini. Juga untuk meningkatkan kualitas kegiatan dengan membagi calon peserta Permata dalam  batas jumlah tertentu.

Dengan mengusung tema, “Hijrahku Membentuk Karakterku” MPM Al-Jihad gelar Permata angkatan 1 2016, di Pelabuhan Penyeberangan Pantoloan pada Jum’at sampai Minggu (30/09 s/d 02/10).

Pada kesempatan ini, panitia penyelenggara merumuskan beberapa materi yang melibatkan para alumni pengurus sebagai pemateri, yaitu Nur Aida, (Hijrah), Sri Rafika (LDK dan Peradaban), Irham, S. Ap (Urgensi Dakwah), Hidayat Ikram (Manajemen Dakwah) dan Ikerniaty Sandili, S.I.Kom (Be a Succes ADK).

Wahyu Wiranto, Ketua Panitia Permata berharap dengan hadirnya para alumni dalam membawakan materi, calon pengurus MPM Al-Jihad belajar dari figure yang ada. “Kami inginkan calon pengurus ini bisa melihat dan belajar langsung dari para alumni pengurus. Misalnya pada materi Hijrah, Ukhti Aida termasuk salah satu pengurus yang Allah berikan hidayah lewat MPM Al-Jihad. Sehingga ini sesuai dengan tema kita. Juga materi Be Succes ADK. BersamaUkhti Ikerniaty, calon pengurus dan kami sendiri belajar untuk mengelola waktu. Ukhti Iker termasuk salah satu pengurus yang menjadi penggerak saat masanya , tetapi mampu menyelesaikan studi tepat waktu meski lembaganya tidak hanya MPM Al-Jihad,” terang Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa materi pada permata tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena menyesuaikan dengan kondisi saat ini, Sehingga materi-materi yang berbau hijrah dan motivasi menjadi sasaran utama untuk disampaikan pada calon pengurus.

Amirullah Natsir, Ketua Umum MPM Al-Jihad, berharap calon pengurus dapat lulus dari seleksi alam dan bertahan menjayakan Islam FISIP khususnya melalui MPM Al-Jihad. “Saya berharap, peserta permata yang berjumlah hampir 30 orang ini dapat terus bertahan dan melewati proses seleksi alam, dan bersama-sama dengan kami di barisan ini. Bersama-sama menjayakan Islam di FISIP khususnya dan Untad umumnya. Saya juga berharap, calon pengurus ini mendapatkan hidayah untuk hijrah agar membentuk karakter pribadi muslim dengan bergabung di barisan ini, aamii,” tutur Amir. ikr