PROF BURHANUDIN SUNDU TERPILIH SEBAGAI DEKAN FAPETKAN PERIODE 2017-2020

Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, Dekan Fapetkan Terpilih untuk Periode 2017-2020
Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, Dekan Fapetkan Terpilih untuk Periode 2017-2020

Prof  Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD terpilih sebagai Dekan Fakultas peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako periode 2017-2020. Hal ini berdasarkan hasil keputusan Rapat Senat Fakultas Peternakan dan Perikanan yang diadakan pada selasa (11/10) di Ruang Senat Fapetkan.

Dari hasil sidang pemilihan yang diikuti oleh 21 orang anggota senat di tambah 30 % suara Rektor, Prof burhanudin Sundu dengan perolehan 21 Suara mengungguli kandidat pesaingnya, Dr Ir Rusdin MP yang memperoleh 10 suara.

Berbagai pembenahan sistem dan inovasi pun telah direncanakan oleh Prof Burhanudin Sundu. Saat ditemui usai pemilihan, Prof Burhanudin Sundu mengatakan, ia telah merencanakan beberapa program guna mengembangkan Fapetkan agar lebih maju lagi kedepannya, seperti dari segi akreditasi maupun daya saing baik ditingkat lokal, nasional, hingga ditingkat global.

“Saya telah merencanakan bebrapa program untuk kedepannya, untuk memajukan Fapetkan baik yang terkait dengan akreditasi maupun yang terkait dengan daya saing Fapetkan secara lokal, nasional dan sglobal,” tutur Dosen yang kerab disapa Prof Bur ini.

Lebih lanjut, Prof Bur mengatakan program-program yang direncanakan tersebut melibatkan seluruh komponen kampus khususnya civitas akademika di lingkungan Fapetkan, serta pula pihak-pihak terkait lainnya.“Semua Civitas Akademika di lingkungan Fakultas Peternakan dan Perikanan secara bersama-sama terlibat dalam prosers pengembangan Fakultas Peternakan dan Perikanan kedepannya.

Prof Burhanudin Sundu juga meyakini fapetkan merupakan fakultas dengan potensi sumber daya yang cukup melimpah untuk bisa mengupayakan hal tersebut. “Jika ini bisa dimaksimalkan dan bisa diakomodir secara bersama-sama, maka sesuatu yang pasti Fapetkan akan jauh lebih baik lagi kedepan,” jelasnya.

Selain anggota senat, hadiri mewakili Rektor dalam sidang pemilihan Dekan Fapetkan ini ialah ProfHasan Basri MA PhD. Dalam sambutannya mewakili Rektor dalam kesempatan tersebut, Prof Basir menyampaikan nasihat kepada kedua kandidat dan seluruh peserta forum.

Mantan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tadulako ini mengatakan, segala ketetapan yang diberikan oleh Allah SWT ialah yang terbaik untuk hambanya. Begitupun dengan terpilih atau tidak terpilihnya seseorang dalam memangku suatu jabatan. “Kalah menang itu sudah biasa. Jika kita tidak pernah kalah, maka kita tidak akan pernah merasa bagaiamana rasanya kekalahan itu. Dan sebaliknya jika kita di posisi menang. Masing-masing mempunyai hikmahnya.

Olehnya itu, Prof Hasan berpesan agar semua pihak tanpa terkecuali harus senantiasa menjaga hubungan silaturrahim serta saling bahu-membahu dan bekerjasama untuk membangun Fapetkan agar menjadi sebagaiamana yang diinginkan bersama. Wn.

 

 

“Kita akan kuat jika kita bersatu, semua akan mudah jika kita bersama”

Prof  Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD.