Wujud Kepedulian, HIMATIKA adakan Baksos ke Desa Bora

Jumat (7/10), Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Bora. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa Matematika.

Menurut Ketua HIMATIKA, Rizal, baksos ke Desa Bora ini adalah untuk yang pertama kalinya, dimana agendanya adalah kerja bakti di lingkungan Masjid serta pemberian bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang berasal dari bantuan sukarela mahasiswa matematika ke panti asuhan yang ada di desa tersebut.

Masih menurutnya, kegiatan ini rencananya akan diadakan lagi dalam waktu dekat di tempat yang sama. “Nanti akan kesana lagi, mungkin dalam waktu dekat ini akan ke rumah-rumah penduduk dengan para dosen. Tinggal tunggu arahan dari dosen. Pada kunjungan kedua nanti rencananya kami akan bantu databasenya. Karena desa ini ingin kami jadikan desa binaan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga termasuk salah satu program kerja yang rutin diadakan oleh HIMATIKA setiap tahunnya, dimana pada tahun ini masuk dalam rangkaian kegiatan Milad HIMATIKA ke 13 yang diadakan selama 3 hari (6-8/10). Vv