BEM FAPETKAN PERKUAT SISTEM KELEMBAGAAN

2. 14980750_1822357514713812_2462685797613959216_nBaru-baru ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan dan Perikanan menyelenggarakan Lokakarya Penguatan Kelembagaan bertajuk “Satu akan Pikiran, untuk Kemajuan Lembaga Kemahasiswaan Fapetkan” pada 11-13 November di Ruang Senat Fapetkan.

Hal ini disampaiakan oleh Ketua BEM Fapetkan, Ridwan pada acara pembukaan lokakarya. “BEM merupakan lembaga tertinggi di Fakultas Peternakan dan Perikanan yang menaungi lembaga-lembaga kemahasiswaan lainnya yakni himpunan dan unit-unit kegiatan mahasiswa. Untuk itu Diselenggarakanlah lokakarya ini agar sistem kelembagaan yang ada di internal BEM kedepannya dapat semakin siap untuk melayani kepentingan-kepentingan mahasiswa baik menyangkut kelembagaan, akademik dan hal-hal lain yang bertujuan untuk kesejahteraan mahasiswa.

Lokakarya yang melibatkan lembaga kemahasiswaan se-lingkup Fapetkan ini terdiri dari beberapa rangkaian agenda antara lain pembahasan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan juga pemberian materi motivasi tentang pengembangan kelembagaan.

Materi motivasi kelembagaan tersebut dibawakan oleh Sudarsono A.Md yang merupakan salah satu Tim Asistensi Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI. Dalam materinya, pengurus Badan Eksekutif mahasiswa dan segenap pengurus lembaga kemahasiswaan yang hadir sebagai peserta lokakarya diberikan wawasan seputar sejarah awal BEM di Indonesia, sistem pergerakan BEM serta berbagai wawasan keeksekutifan kampus lainnya.

Terhadap kegiatan ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan dan Perikanan Dr Ir Fadly Y Tantu MSi memberikan apresiasinya. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan secara resmi, Dr Fadly menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat bahu-membahu, memberikan sumbangsih ide untuk kemajuan Badan Eksekutif Mahasiswa yang juga menyangkut akan kemajuan seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di lingkungan Fapetkan secara keseluruhan.

“Kepada seluruh peserta yang hadir dilokakarya ini, sekiranya telah menyiapkan ide-ide, gagasan-gagasan, atau pun perencanaan matang yang kemudian disatupadukan menjadi suatu kesepakatan sehingga kedepannya BEM bisa lebih baik dalam menjalankan fungsinya selaku lembaga kemahasiswaan tertinggi di fakultas,” ungkapnya.

Masih dalam sambutannya, Wadek Bima yang sangat akrab dengan mahasiswa tersebut menyampaikan bahwa BEM bukanlah lembaga yang berdiri sendiri, baginya BEM menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari mahasiswa.

“BEM hanya milik pengurusnya sehingga yang mengurusi BEM hanyalah orang-orang yang menjadi pengurus didalamnya. Mindset ini harus kita rubah. Sejatinya, BEM adalah milik seluruh mahasiswa Fapetkan. Oleh karena itu, seluruh mahasiswa hendaknya harus bersama-sama memajukan BEM. Begitu pun dengan lembaga kemhasiswaan yang lain. Kita harus bangkit dan terus memacu kreativitas berlembaga kita sehingga kita bisa besar. Jika lembaga-lembaga kemahasiswaan telah seperti itu, maka pada ujungnya pula akan berimbas pada kemajuan fakultas kita,” tegasnya.

Kegiatan Lokakarya tersebut ditutup dengan himbauan dari Ketua BPM Moh Rivaldi agar BPM, BEM  dan seluruh lembaga kemahasiswaan dapat terus mejalin kerjasama dan bersiap menghadapi Pemilu Raya Fapetkan yang telah didepanmata. (Wn)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here