Berprestasi Dikancah Internasional, Harapan Robotika Di Ultah Ke-7

3-dies-natalis-robotika

Minggu, (13/11)  UKM ROBOTIKA Teknik, Universitas Tadulako  merayakan  hari jadi yang ke-7. Acara yang dimulai pukul 20.30 itu digelar dicafe Bro, Jl Juanda Palu timur. Kegiatan dengan dekorasi bernuansa biru hitam itu mengangkat tema “ Seven Segmen”

Aan Yuliansyah, Wakil Ketua Robotik. Seven segment  memiliki makna atau filosofi yang kuat. “Seven Segment Itu kita ambil dari filosofi komponen elektronika yang ada dirobot. Kalau dirobot seven segment itu sebagai penunjuk angka,  display yang berupa angka dari 1-9 sedangkan kami ada di segmen 7, berarti dalam pencapainnya 1 menuju 7 kita sudah banyak melakukan sesuatu, dan sudah mencapai tujuan yang diingnkann.

Ia juga menambahkan, bahwa Robotika sudah lumayan dalam sumbangsih pemberian prestasi untuk Unversitas Tadulako diantaranya pada tahun 2015 berhasil membawa pulang 2 piala di kontes robot  seni Indonesia Universitas Mataram, tingkat regional 5 dan membawa pulang juara 2 divisi kontes robot, lalu menjuarai dua kontes robot sepak bola indonesia, kemudian di Banjarmasin  juga membawa pulang dua piala, .

Ada kado khusus yang diberikan untuk disnatalis Robotika yang ke-7 ini,  di Upi Bandung pada bulan mei 2016,  mendapatkan  juara dua kontes robot pemadam Indonesia   dan inovasi terbaik  kontes robot sepak bola Indonesia.

Elisa Sesa Ph.D selaku pembina Robotika, dalam sambutannya berharap kedepannya bisa terus aktif dikontes robot indonesia dan bisa  mengikuti semua cabang terutama yang terbaru yakni kontes sepak bola indonesia roda dan diharapkan pula suatu saat bisa mengikuti kontes dicabang internasional, bukan hanya nasional saja .

Senada dengan hal itu,  Wakil ketua robotika pun berharap agar bisa selalu membawa pulang piala disetiap kontes yang diikuti dan bisa merambah dunia kontes internasional.  “Saya harap tradisi juara itu selalu dipertahankan dan levelnya ditingkakan lagi, mungkin ditahun 2017 kita sudah bisa go inernational ikut kontes di luar negeri, selain itu bisa memperkenalkann dunia robotika dimasyarakat kota palu khususnya pelajar yang tertarik dengan robotika,” tuturnya. Era