FMI ke-8, Untad Raih Rangking Pertama

FMI ke-8, Pemberian cendera mata. Kiri-Rektor Untad, kanan-Adbul Wahid Maktub
FMI ke-8, Pemberian cendera mata. Kiri-Rektor Untad, kanan-Adbul Wahid Maktub

Kamis-sabtu (10-12/11)-Dengan mengusung tema “Managing Lokal Resources to Complete in The Global Marketing,” Forum Manajemen Indonesia (FMI) ke-8 yang diselenggarakan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Tadulako (Untad), raih rangking pertama peserta terbanyak berjumlah 420 orang dari seluruh Perguruan Tinggi (PT) se-Indonesia, sejak pertama kali digelar pada 10 Nopember di Surabaya.

Kegiatan ini juga di hadiri Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS sekaligus menjadi keynote speaker, Staf Khusus Kemenristekdikti : Abdul Wahid Maktub, dosen dan guru besar FE Untad, serta ketua Umum FMI :  Sri Gunawan DBA.

Pemilihan tema didasarkan pada kenyataan bahwa saat ini Indonesia sedang memasuki era Asian Economy Community, ungkap Wahyuningsih SE MSc PhD, ketua Jurusan Manajemen FE Universitas Tadulako, sekaligus ketua panitia pelaksana FMI ke-8 yang bertempat di Ball Room Hotel Mercure.

“Kita sedang memasuki era Asian Economy Community, di mana banyak sekali sumber daya. Hal ini mendasari tuan rumah FMI ke-8 memilih tema Managing Lokal Resources to Complete in The Global Marketing. Banyaknya sumber daya ini, diperlukan ilmu management untuk memenej sumber daya-sumber daya lokal agar mampu bersaing di pasar global,” ucap Wahyuningsih.

Wahyuningsih juga menyampaikan berkaitan dengan tema tersebut, Sulawesi Tengah (Sulteng) pun memiliki banyak produk-produk lokal yang siap dipasarkan di global market. “Terkait dengan tema tersebut, kita tahu bahwa Sulawesi Tengah memiliki banyak sekali produk lokal yang siap dipasarkan global market. Beberapa produk lokal Sulteng ada di stan-stan pameran produk di depan. Ada batik donggala, dan produk lainnya,” tambahnya.

Selain jumlah peserta terbanyak sealama 8 tahun, pada kesempatan ini dihasilkan 242 artikel terpilih terkait dengan manajemen, dan terhitung artikel Manajemen Pemasaran memiliki jumlah paling banyak dan manajemen lainnya.

Abdul Wahid Maktub dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dengan resmi menyampaikan kesyukuran, karena berjumpa dengan para pakar Manajemen seluruh Indonesia, dan berharap di moment ini dapat menghasilkan hal-hal yang baik. “Saya bersyukur sekali karena dapat berjumpa dengan rekan-rekan para pakar manajemen di sini. Semoga, melalui forum ini diperoleh keputusan-keputusan atau hal-hal yang baik ke depannya,” harapnya. ikr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here