LKM HIMAKIM Mengalami Peningkatan Jumlah Peserta

2. Vv - LKMLatihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) FMIPA Untad, mengalami peningkatan jumlah peserta yang sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.  Kegiatan yang bertajuk “HIMAKIM Bicara Kemauan Bukan Kemampuan” itu dihadiri 98 peserta dari angkatan 2015 dan 2016. LKM HIMAKIM ke-XIII tersebut dilaksanakan pada Jumat sampai Minggu (4-6/11) di Aula FMIPA Untad.

Dr.Ruslan, M.Si, Ketua Jurusan Kimia, menyampaikan support atas kegiatan LKM yang dilaksanakan HIMAKIM tersebut. “ Saya kira LKM itu perlu untuk mahasiswa, karena mereka akan menjadi pemimpin dimasa depan, paling tidak bisa memimpi diri sendiri maupun himpunannya. Karena dari awal saat penerimaan mahasiswa saya selalu menekankan kepada mereka akan pentingnya organisasi, karena dari organisasi mereka bisa belajar memimpin, memenej dirinya dan banyak hal lainya. Jadi saya sangat mensuport adanya kegiatan itu, walaupun saat kegiatan itu saya tidak bisa hadir Karena ada urusan lain” tuturnya.

Ketua panitia, Faisal Pratikno menjelaskan bahwa LKM kali ini, diharapkan dapat memberikan HIMAKIM kader-kader yang tidak hanya memiliki kemampuan saja, tetapi kemauan untuk membuat HIMAKIM lebih baik dimasa depan. “Harapannya kader-kader HIMAKIM tidak hanya memiliki kemampuan, tapi juga memiliki kemamuan untuk membawa HIMAKIM kedepannya bisa lebih baik lagi,” jelas mahasiswa angkatan 2014 itu.

Faisal menambahkan bahwa jumlah peserta LKM tahun ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, selain itu semangat dan antusias peserta untuk mengikuti kegiatan itu juga sangat tinggi.

“Peserta lebih banyak dan lebih semangat, peserta LKM kali ini jumlahnya 98 orang beda sekali dengan tahun sebelumnya. Mereka juga sangat antusias ikut, untuk selesaikan pengkaderan mereka. Padahal, biasanya dalam satu angkatan itu, sangat banyak yang tidak mau ikut, tapi angkatan 2016 ini hamper semua ikut LKM, dan bahkan angkatan 2015 yang tahun kemarin tidak satupun yang ikut, ditahu ini mereka semuanya ikut bergabung bersama adik-adiknya di LKM ini,” imbuhnya.

Semntara, Husen Muhammad Husen, salah satu peserta LKM HIMAKIM, menuturkan bahwa kegiatan itu sangat berguna untuknya. “Menurut saya kegiatan LKM itu sangat berguna bagi saya, Karena selain kita dilatih untuk menjadi seorang pemimpin, kita juga bisa berani berbicara di depan orang, atau bersosialisasi, dimana kita sebagai mahasiswa berperan sebagai agent perubahan kita dituntut untuk bisa berbaur dengan masyarakat dimana kita, Karena untuk berbaur dengan masyarakat kita perlu kecakapan dalam berbicara,” tuturnya.

Husen juga menambahkan bahwa ia sangat menyukai salah satu materi yang diberikan dalam kegiatan itu. “ Dari materi-materi yang diberikan, saya sangat senang dengan materi ideopolstrata, Karena dalam materi itu, banyak sekali diajarkan tentang tat acara berorganisasi, taktik dan strategi dalam berorganisasi,” pungkas mahasiswa 2016 itu. Vv