LKMTD KINESIK 2016 “Membangun Etika dan Jati Diri KINESIK Melalui Jiwa Kepemimpinan”

Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) Univeristas Tadulako (Untad) kembali selenggarakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat Dasar(LKMTD) bagi mahasiswa baru. Kegiatan pengkaderan yang merupakan salah satu program kerja wajib KINESIK ini dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (29-30/10).

Dengan mengusung tema “Membangun Etika dan Jati Diri KINESIK Melalui Jiwa Kepemimpinan”, panitia menyuguhkan muatan materi yang sangat penting,  Manajemen Organisasi, Etika Persidangan dan Berani Memimpin. Demikian halnya yang disampaikan pelaksana kegiatan.

“Sekarang ini bisa kita lihat, banyak mahasiswa yang kurang memerhatikan etika, baik dalam berbicar aatau bersosialisasi dengan orang-orang sekitar. Maka dari itu, kami mengangkat tema ini dan materi terkait dengan harapan dapat menjadi bekal bagi kader-kader baru  calon pengurus untuk KINESIK yang lebih baik”, jelas Ahsan selaku Ketua Panitia.

LKMTD 2016 ini tampil berbeda dari pelaksanaan sebelum-sebelumnya dan disuguhkan dengan berbagai modifikasi didalamnya, praktek langsung setelah peserta menerima materi Etika Persidangan, Kemudian peserta ditugaskan membuat scenario terkait materi yang sudah diterima dan ditampilkan dalam bentuk drama singkat sebagai evaluasi, serta KINESIK Lawyer Club (KLC) dimana peserta dibagi dalam dua tim pro dan kontra dan diberi satu mosi debat. Ndh