LTO Mapala Lalimpala, Perkenalkan Objek Wisata Kabupaten Donggala

5. DOKUMENTASI MAPALA LALIMPALA

Jum’at (28/10), Mapala Lalimpala melaksanakan pembukaan Lomba Total Orientering Nasional yang berlangsung  digedung serbaguna FKIP Universitas Tadulako. Kegiatan yang  mengusung  tema “Orientasimu Menentukan Langkahmu” bertujuan mendorong peserta untuk menganalisa lebih jauh lagi mengenai peta buta yang telah diberikan oleh panitia.

Ratusan pencinta alam dari SMA dan Umum turut berpartisipasi dalam Lomba Total Orientering (LTO) yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala. Tak hanya diikuti oleh peserta dari Palu, pecinta alam dari luar daerah juga ikut berpartisipasi. Parigi moutong, Poso, Tojo Una-una, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Gorontalo, dan Bandung juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia LTO, Zulfadli mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari terdiri dari dua kategori dengan jenis lomba yang berbeda. “Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, terdiri dari dua kategori  lomba, SMA dan Umum dengan target peserta 50 SMA dan 50 untuk Umum, dengan jenis lomba Skor Orientering, Cross Country, dan Total yang merupakan bagian lomba dari Mapala Lalimpala” ungkapnya .

Zulfadli juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda dua tahunan Mapala Lalimpala “Kegiatan ini juga merupakan agenda setiap dua tahun sekali yang diadakan oleh Mapala Lalimpala FKIP Universitas Tadulako” imbuhnya.

Masih dalam penyampaiannya, Mahasiswa Jurusan Biologi itu kembali menerangkan bahwa tema yang diusung tersebut diharapakan dapat mendorong peserta untuk menganalisa lebih jauh lagi mengenai peta buta yang telah diberikan oleh panitia. “Karena mereka diharuskan menentukan titik koordinat, ketika titik koordinat itu sudah ditemukan maka mereka bisa melanjutkan perjalanan ke pos selanjutnya” tuturnya.

Di kegiatan kali ini, panitia lebih memperkenalkan objek wisata Bone Oge dan Tanjung Karang sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh para pecinta alam. Dalam pelaksanaanya para peserta mengambil rute dari lapangan kabonga putra  menuju taman Donggala kemudian mengarah ke perkantoran dan finish di Bone Oge. Era

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here