Peringati Dies Natalis Ke 22, Himakim gelar Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan

Dalam rangka memperingati Dies Natalisnya yang ke 22, Himapunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako, menggelar sejumlah rangkaian kegiatan edukasi. Salah satu diantaranya, Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan. Seminar yang mengusung tema “Yes Sure I Can Be A Good Writer” tersebut menghadirkan narasumber utama, Rafani Tuahuns, Pemimpin Redaksi Media Tadulako.

Dalam sajian materinya, Rafani, begitu sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa menulis menjadi kebutuhan seorang pembelajar. Menurutnya, mau tidak mau, suka tidak suka, tatkala seseorang masuk dibangku kuliah, maka ia tidak boleh terlepas dari dunia kepenulisan.

Masih dalam pemaparannya, ia juga menggugah seluruh peserta dengan menampilkan figur penulis terkenal. Mulai dari –penulis lokal, nasional maupun penulis internasional. “Saya menulis maka saya ada, itulah kata kunci penting dalam dunia menulis, para penulis besar itu, meski mereka telah meninggal dunia, mereka tetap ada, karna karyanya yang tetap bermanfaat untuk orang lain,” tutur Rafani yang juga merupakan Sekjend Ponpesma Liwaul Haq. Rf

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here