PERINGATI HARI PAHLWAN, DHARMA WANITA FMIPA GELAR SILATURRAHIM

(10/11), memperingati Hari Pahlawan, Dharma Wanita Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad mengadakan silaturahim dengan seluruh anggota DW FMIPA. Kegiatan silaturahim yang bertemakan “Perempuan dan Aktualisasi Diri” tersebut diisi dengan beberapa rangkaian acara diantaranya demonstrasi alat masak kepada seluruh anggota DW FMIPA. Selain itu, moment tersebut juga sebagai pelepasan salah satu anggota DW FMIPA yang suaminya telah pension setelah kurang lebih 40 tahun mengabdi pada negara dalam melayani mahasiswa.

Menurut Ketua DW FMIPA Dr Rosmala Nur, Seperti halnya pahlawan di masa lalu yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa dengan penuh keikhlasan. Olehnya itu momentum hari pahlawan ini dimaknai bahwa Dharma Wanita mengabdi tanpa pamrih, memberi support kepada suami dalam menjalankan tugas negara.

Dharma Wanita merupakan sebuah organisasi yang beronggatakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditetapkan secara nasional pada tanggal 7 Desember 1999. Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial, melakukan pembinaan mental dan spiritualanggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sertaberkepribadian dan berbudi pekerti luhur (Wn).