Training and Open Recruitment Camp III, 24 Anggota Baru Siap jadi Pelanjut Estafet UKPM FKIP UNTAD

3. TOR Camp #3Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa FKIP UNTAD kembali laksanakan kegiatan Training and Open Recruitment (TOR). Agenda tahunan yang sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini merupakan ajang penerimaan anggota baru UKPM. Dengan mengusung tema “Sinergi dalam Kreatifitas”, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam (28-30/10) bertempat di Kantor BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut, Moh. Idil dalam laporannya, menyampaikan bahwa Kegiatan TOR UKPM tahun ini dilakukan dengan konsep yang sangat  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dilaksanakan dengan basis pelatihan pengembangan diri yang berkonsep perkemahan, peserta diasramakan di kantor BKKBN Prov Sulawesi Tengah, ini diupayakan agar peserta benar-benar fokus untuk mengikuti kegiatan ini. Dari konsep itulah sehingga kegiatan ini dinamakan Training and Open Recruitment Camp III UKPM.

“Kegiatan ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, ini pertama kali UKPM melaksanakan kegiatan TOR dilakukan dengan basis pelatihan pengembangan diri dan mengasramakan pesertanya, sehingga untuk tahun ini nama kegiatan kami tambahkan kata Camp” Jelas Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika tersebut.

Idil menambahkan, peserta pada kegiatan ini ada 24 orang, mereka adalah Mahasiswa FKIP yang telah mengikuti alur pendaftaran berupa pengisian formulir dan wawancara. “Mahasiswa yang mendaftarakan diri dalam kegiatan ini  sebenarnya tidak kurang dari 40 orang, namun yang berhasil mengikuti semua alur pendaftaran ada 24 orang, karena alur pendaftaran merupakan syarat wajib untuk mengikuti kegiatan ini” Tambah Idil.

Mahfudz Mahdang, selaku Ketua Umum UKPM FKIP UNTAD lewat sambutannya mengungkapkan, 24 orang anggota baru ini merupakan garda terdepan yang disiapkan menjadi pelanjut estafet UKPM selanjutnya.

“Tongkat estafet yang dari awal dibawakan oleh perintis UKPM sebelumnya akan siap kalian lanjutkan, kalian akan menjadi garda terdepan yang menduduki kursi kepengurusan UKPM kedepannya” ungkap Mahasiswa Jurusan Pendidikan MIPA tersebut.

Senada dengan itu, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIP, Dr. Jusman Mansyur, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi memang perlu regenerasi, sehingga perlu adanya pelanjut estafet, agar cita-cita bersama yang dimimpikan oleh suatu organisasi bisa terwujud. Dr Jusman hadir memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut. Md