Al-Jihad Camp 2016 “Menggapai Ketakwaan Dalam Lingkaran Ukhuwah”

Mahasiswa Pecinta Musholah (MPM) Al-Jihad FISIP Universitas Tadulako selenggarakan camp di Desa Lanta, Kec. Labuan, Kab. Donggala, Sabtu-Minggu (17-18/12). Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Devisi Kaderisasi MPM Al-Jihad ini mengusung tema “Lintas Alam Raih Ridho Allah (LENTERA)”

Setelah sukses dengan dua kali Training Kader, MPM Al-Jihad mengajak kader barunya untuk menikmati keindahan alam Desa Lanta. Satu jam lebih melawan medan yang cukup ekstrim, terbayar dengan suguhan keindahan alam yang masih asri.

Zulkifli Atmanegara, Ketua Panitia Al-Jihad Camp mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan pertama kalinya ini bertujuan untuk memupuk keakraban sesama kader, khususnya kader baru MPM Al-Jihad. “Kegiatan ini dilaksanakan agar kader-kader MPM Al-Jihad khususnya kader baru bisa menjadi lebih akrab,” terangnya.

Lebih lanjut, Sekertaris Umum MPM Al-Jihad, Muhammad Nur yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar acara jalan-jalan, tapi juga sarana untuk meningkatkan ketakwaan.

“Jika tujuan kita datang kesini hanya untuk jalan-jalan atau refreshing, maka hanya itu juga yang akan kita dapatkan. Tapi, jika diniatkan karena Allah, maka kita akan mendapatkan lebih. Bahkan hal-hal yang tidak kita sangka-sangka,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta dan panitia. Setelah pembukaan, peserta menerima materi “Manajemen Syuro (Musyawarah)” yang dibawakan oleh Irham, S.Sos yang merupakan alumni MPM Al-Jihad. Malam harinya, berbekal senter dan penerangan seadanya, peserta camp tetap bersemangat membaca Al-Qur’an bersama-sama. Keesokan harinya peserta mengikuti outbond dan bisa langsung menikmati keindahan sungai dan air terjun desa Lanta tersebut. Ndh

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here