Bank Indonesia Resmikan BI Corner Universitas Tadulako

2411-BI-corner-untad2

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah gelar Launching BI (Bank Indonesia) Corner dan Edukasi Kebanksentralan pada Kamis (24/11), di ruang Sirkulasi UPT Perpustakaan Untad. Kegiatan ini juga sekaligus dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara rektor  yang diwakili oleh Kepala Dewan Pertimbangan Untad, Prof Dr Ir Hj Alam Anshari MSi dengan Kepala Perwakilan BI Cabang Sulawesi Tengah, Miyono.

Menurut Miyono dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini, tujuan dari didirikannya BI Corner adalah untuk mendekatkan diri dengan dunia kampus, khususnya kepada mahasiswa.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang lebih dekat kepada dunia kampus khususnya kepada adik-adik mahasiswa agar pengetahuan mengenai  bank sentral serta perkembangan-perkembangan ekonomi bisa ditransfer dengan baik di kalangan dunia akademisi melalui program BI Corner,“ Ungkapnya.

Masih menurutnya, bahwa saat ini di BI Corner Untad telah tersedia sekitar 108 judul buku dalam bentuk hardcopy serta 1.012 judul buku dalam bentuk softcopy yang nantinya akan terus ditambah dan diperbaiki.

Sementara itu, Prof  Alam Anshari  dalam sambutannya, berharap bahwa BI Corner dapat menambah daya tarik bagi mahasiswa. “Dengan hadirnya BI Corner, kita harapkan akan menambah daya tarik mahasiswa yang jumlahnya saat ini kurang lebih 35 ribu mahasiswa yang terdaftar untuk berkunjung ke perpustakaan,” harapnya.

Ditemui pada kesempatan lain, Prof Damry HB MSc Ag PhD selaku Kepala Perpustakaan Untad, juga menyatakan harapannya agar BI Corner dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya oleh pengguna perpustakaan. “Mudah-mudahan nanti BI Corner bisa dimanfaatkan dengan sebesar-besarnya oleh pengguna perpustakaan, apakah itu dosen maupun mahasiswa,” Ujarnya.

Selain meresmikan BI Corner, Miyono beserta tim Bank Indonesia Sulteng juga memberikan edukasi seputar bank sentral serta tips  aman dalam bertransaksi. Nr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here