Hadapi Program Nasional Dana Desa Himap Laksanakan Seminar Regional

2. Seminar Regional Himap

Kamis(7/12) lebih dari 250 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako mengikuti seminar regional. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa administrasi publik (HIMAP) itu mengusung tema “Membangun Desa yang Mandiri dan Kreaktif Melalui Program Nasional Dana Desa”

            Moh Rezky selaku penitia menjelaskan kegiatan yang berlangsung sehari tersebut  diartikan sebagai pengkajian program kebijakan pemerintah yang telah di implementasikan tersebut dengan program yang telah berjalan saat ini.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Senat baru FISIP tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP Dr. Hj Mustainah  M Si. Agenda ilmiah tersebut juga dihadiri pembina himpunan, Dr. Intam Kurnia M.Si, ketua program studi administrasi publik,  Dr. Daswati M.Si ,dan pengamat perkembangan pembangunan Drs. Rizali Djaelangkara  M.Si.

Selaku Ketua Program Studi Administrasi Publik, Daswati mengatakan kegiatan ini merupakan  bagian program yang sudah direncanakan dan sangat bermanfaat khusunya mahasiswa prodi administrasi publik untuk mempertahankan akreditasi yang telah di capai saat ini.

“ini merupakan momentum yang penting untuk jurusan administrasi publik berhubung mata kulia konsentrasi kebijakan yang  berkaitan anggaran dana desa (ADD) juga manajeman berkaitan dengan bagaimana pengelokasian dana desa tersebut dapat meningkatkan dan mempertahankan akreditasi prodi dan kampus,” tuturnya.

Lebih lanjut Moh Rezky selaku panitia tentunya menegaskan bahwa sala satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah pentingnya membangun paradigma sebagai agen perubahan dalam pandangannya terkait tema yang diangkat tersebut.

“Dalam seminar ini  sangat penting menyikapi perkembangan kebijakan pemerintah saat ini dan dapat memberikan gambaran bagaimana mengolah dan mengimplementasikan anggaran dana desa tersebut,” ungkapnya.

Harapan senada juga di sampaikan Rifki selaku peserta mahasiswa pada kegiatan ini dapat  mengetahui tata  kelola anggaran dana desa yang telah diberikan oleh pemerintah untuk membentuk desa agar menjadi desa yang lebih berkembang lagi,” tutupnya.Ay