Kembangkan Minat dan Bakat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Gelar Kompetisi Surveyor dengan Metode Double Stand.

3. FATEK UNTAD DOKUMENTASI(1)

Rabu (14/12), Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Tadulako (Untad) mengadakan  kompetisi surveyor dengan metode double stand. Pembukaan yang digelar di Ruang Senat Lama Fatek UNTAD ini sebagai rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Teknik Sipil UNTAD ke-33. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 sampai 17 desember 2016.

Dalam kegiatan itu diantara cabang yang diperlobakan, yakni lomba cepat tepat mengukur tanah dengan metode double stand dan penulisan karya ilmiah. Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Universitas di Sulawesi Tengah salah satunya Universitas Muhamadiyah Palu. Peserta dalam kegiatan ini ada 11 tim yang terbagi dalam dua lomba, 8 tim untuk lomba double stand dan 3 tim untuk penulisan karya ilmiah.

Kegiatan yang diadakan pertama kali oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil ini bertujuan untuk memotivasi teman-teman mahasiswa lain dalam mengembangkan minat dan bakat yang mereka miliki.

Ketua panitia, Arif mengatakan bahwa kegiatan ini pertamakali diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan akan berkelanjutan. “kegiatan ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat teman-teman, saya juga berharap kegiatan ini lebih baik lagi kedepannya dan lomba-lomba pada tahun berikutnya semakin bertambah,” ucapnya.

Hal senada pula disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat membuka wawasan bagi para mahasiswa Teknik Sipil.

“Saya berharap teman-teman yang lain bukan hanya peserta tapi panitia juga dapat termotivasi mengikuti lomba seperti ini karna mereka mempunyai bakat tersendiri dan pada kegiatan inilah bakat yang mereka miliki ditunjukkan,” tutup mahasiswa angkatan 2013 ini.  Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Jurusan Teknik Sipil, Sekretaris Jurusan Teknik Sipil, dosen-dosen dan para peserta lomba. (SR)

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here