MPM Darussalam Gelar Seminar Islam dan Peradaban

Sabtu (03/12), MPM Darussalam  Fakultas Hukum, Universitas Tadulako, menyelenggarakan Seminar Agama dan Peradaban. Kegiatan yang bertempat di Media Centre Untad ini mengusung tema “NKRI Harga Mati, Bagaimana Dalam Pandangan Islam.”

Muhammad Al Amri SH. M.Hum Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Tadulako menyampaikan dalam sambutannya ucapan terima kasih kepada semua peserta seminar yang hadir dan terkhusus untuk pemateri seminar tersebut. “Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih dengan diadakannya kegiatan seminar ini yang mana kebanyakan pesertanya dari fakultas hukum dan sebagiannya dari fakultas lain. Juga terkhusus kepada para pemateri seminar ini, kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadirannya,” tuturnya.

Masih dalam penyampaiaannya, beliau mengatakan NKRI sekarang sedang sakit, jadi dibutuhkan sosok pemuda dan pemudi yang militan yang mempunyai daya saing yang tinggi untuk memperbaik keterpurukan ini menuju kemajuan NKRI yang lebih baik. “Penglihatan kita saat ini terkait dengan NKRI itu sedang dalam keadaan tidak baik, dengan adanya gerekan Aksi Super Damai 2 desember kemarin mengisyaratkan bahwa akan lahir pemuda dan pemudi militan  yang mempunyai idealism tinggi, kuat dalam mempertahankan negara ini seutuhnya,”jelasnya.

Abdul Malik selaku ketua BEM Fakultas Hukum, meyampaikan dalam sambutannya bahwa selama ini masalah-masalah yang timbul di NKRI hanya dipandang dari sisi hukum saja, dari sudut pandang islam itu jarang dilakukan.

“Kami mengamati bahwa keadaan di NKRI saat ini setiap ada permasalahan hanya disoroti dari sudut pandang hukum saja dari sudut pandang islam ini jarang dilakukan, seminar ini adalah salah satu cara terbaik melihat permasalahn dari sudut pandang islam disamping masih ada cara-cara yang lain dilakukan untuk melihat permasalahan di NKRI dari pandangan islam,”tandasnya. (Ysn)