Galang Dana untuk Aceh, Bengkel Seni Pitate rangkaikan Lapak Amal dengan Pergelaran Seni

5. IF2 - Galang Dana untuk Aceh - Ilustrasi

Bengkel Seni Pitate Faperta Untad kembali gelar Proyeksi Kreatifitas Mahasiswa di Taman Budaya Golni, Jumat (30/12). Kegiatan yang mengusung tema “Tanya yang Terjawab” ini menghadirkan penampilan dari sanggar seni se-Kota Palu. Sudah dilaksanakan ke – 14 kali, tahun ini Bengkel Seni Pitate merangkai kan pergelaran seni ini dengan membuka lapak amal untuk Aceh yang sempat mengalami musibah beberapa pekan kemarin.

Rizal selaku Ketua Umum menjelaskan, kegiatan dengan muatan lapak amal ini diupayakan untuk mencegah penggalangan dana dengan cara meminta-minta. Untuk menghadiri kegiatan ini, peserta hanya perlu memberikan konstribusi seiklasnya yang nantinya akan disumbangkan ke Aceh.

“Dengan menghadirkan sanggar seni se-Kota Palu, yang paling kita angkat disini adalah lapak amal untuk Aceh, penggalangan dananya tidak dengan cara meminta-minta, namun dengan cara membuat kegiatan seperti ini kita sudah bisa menyumbang untuk Aceh.” Jelas Rizal.

Rizal juga mengungkapkan,  kegiatan ini diupayakan dapat menjadi terobosan baru bagi kalangan lembaga seni. Terlepas dari suksenya pelaksanaan kegiatan,  harus juga membawa dampak yang positif setelah kegiatan.

“Kita mau mencoba terobosan baru dikalangan pekerja seni kampus, bagaimana membuat kegiatan yang bisa membawa dampak positif, dengan cara apa saja yang bisa kita lakukan, salah satunya penggalangan dana lewat kegiatan” ungkap mahasiswa Agribisnis tersebut.

Masih dalam penyampaiannya, Rizal mengharapkan agar kegiatan ini bisa membawa kebermanfaatan untuk semua pihak. Terkhusus untuk internal pengurus Bengkel Seni Pitate,  kegiatan ini dapat menjadi pelajaran besar agar kedepannya bisa lebih baik lagi.

Sulman sebagai salah satu pementas asal SanggarSeni Guru Tua UNISA, turut menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini. Menurutnya, acara yang dilaksanakan Bengkel Seni Pitate ini memang agak berbeda dari kegiatan sanggar seni seperti biasanya. Dirangkaikan dengan penggalangan dana, ini menurut Sulman sangat luar biasa.

“Kegiatan ini agak berbeda dari sanggar-sangar seni yang lain, disini dirangkaikan dengan acara amal, menurut saya sangat luar biasa dan menjadi nilai plus untuk kegiatan ini”, ungkap Sulman. Md