MPM An-Nahl Perkuat Kelembagaan dalam Upgrading.

16295396_1940748112814007_1205594425_n

Lembaga Kemahasiswaan menjadi bagian penting dalam lingkungan aktivitas kampus. Penguatan lembaga kemahasiswaan juga menjadi hal utama membangun kulaitas mahasiswa yang aktif dalam kelembagaan tersebut. MPM An-Nahl, salah satu lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad, kembali menggelar agenda penguatan kelembagaan dalam kegiatan Upgrading Pengurus, Kamis (18/1).

Kegaiatan yang digelar di ruang belajar Fapetkan itu menghadirkan seluruh pengurus baru MPM An-Nahl periode 2017/2018. Dian Setiawan, selalu Ketua MPM An-Nahl mengungkapkan bahwa agenda ini sengaja dirancang sebagai bentuk penguatan kelembagaan. “Agenda ini adalah bagian dari penguatan kelembagaan. Khususnya pada penguatan kemahiran berorganisasi para pengurus baru,” ungkapnya.

Dian juga menyampaikan bahwa pengurus baru yang masuk dalam struktur kepengurusannya periode ini, telah siap mengemban tugas dan kerja-kerja MPM. Tentu menurutnya, tidak terlepas dari salah satu tugas MPM di lingkungan fakultas, yakni memberi kontibusi kepada Fapetkan menuju kea rah lebih baik.

“Nantinya, aka nada program pembinaan kepada mahasiswa-mahasiswi Fapetkan. Terutama mahasiswa baru yang nantinya akan masuk. Program pembinaan itulah yang kita harapkan dapat memberikan kontribusi kepada fakultas. Sehingga kelak menjadi sarjana di fakultas ini dengan predikat sarjana yang berkahakul karimah,” jelas mahasiswa angakatn 2015 ini.

16251372_1940752146146937_56635360_oSementara, Jumadil yang diamantkan sebagai koordinator Publik Relasi, juga mengutarakan hal senada. Menurutnya, upgrading yang digelar hari ini sangat penting, guna mematangkan kualitas SDM para pengurus baru.” Jika kematangan SDM para pengurus sudah siap. Maka saya yakin organisasi ini akan berjalan baik kedepan, dengan karya terbaiknya,” ujarnya.

Ia menambahkan juga, selain menambah kualitas SDM, agenda upgrading ini menjadi sarana awal untuk menguatkan kesolidan tim, serta membangun spirit berjuang. Sebab baginya, amanah kerja di MPM berbeda dengan organisasi lain. ‘Di MPM kita dituntut untuk mejalankan amanah perjuangan dakwah yang cukup berat, sehingga spirit juangnya harus besar, kesolidan timnnya harus kokoh,” tuturnya.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri handal yang telah berpengalaman di dunia keorganiasian, Habil, Wandi, Rafani Tuahuns dan beberapa pemateri lainnya.  Kegiaatan yang berlangusng sehari ini, rencaa akan dilanjutkan dengan rapat kerja, untuk menyusun program kerja selama satu periode kepengurusan. Rf

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here