Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan Sampaikan Aspirasi dan Keluhan Mahasiswa, DEKAN Janjikan Layanan Prima untuk Masyarakat FKIP UNTAD

8. IF2 - UKM FKIP KeluhkanSelasa (10/01), Lembaga Kemahasiswaan FKIP UNTAD yang digawangi oleh BEM dan DPM kembali lakukan kunjungan Silaturrahmi ke Ruangan DEKAN FKIP UNTAD, Dr. Lukman, M.Hum. Kunjungan itu bertujuan untuk menyampaikan aspirasi Mahasiswa FKIP. Petinggi-Petinggi lembaga Mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi secara bergantian, sesuai dengan masalah yang dihadapi.

Agenda silaturrahim ini diawali dengan presentasi dari Mahfud, selaku Ketua BEM FKIP UNTAD. Mahfud menjelaskan, ada banyak sekali aspirasi Mahasiswa yang sebenarnya sudah tertumpuk dicatatan BEM FKIP, terutama tentang Fasilitas belajar Mahasiswa, seperti kursi belajar yang tidak cukup,infokus yang sudah mulai rusak, bahkan ada kelas yang tidak memiliki infokus.

Mahfud berharap ini bisa ditanggapi dengan baik dan menjadi perhatian bersama, terutama untuk pihak Dekanat FKIP. “Mau tidak mau, ini kita pandang positif dan berharap bisa dipenuhi,” tegas Mahfud.

Sama halnya dengan Iqra Mohammad, Ketua DPM FKIP yang hadir juga saat kunjungan berlangsung. Iqra menyampaikan, hal ini sebenarnya sudah sering disampaikan ke petugas perlengkapan yang ada di Fakultas, namun belum ada tindak lanjut.

Dr. Lukman selaku Dekan Fkip menanggapi ini dengan sangat baik. Bahkan beliau menyampaikan, di kepemimpinannya akan dijalankan model pelayanan prima langsung dari Dekan, ini diupayakan agar semua keluhan bisa tersampaikan. “ memang ada keluhan yang harus segera ditindaklanjuti, ada juga yang membutuhkan proses dari segi waktu dan perencanaan khusus,” terangnya.

“Saya akan lakukan pelayanan prima untuk Mahasiswa, bahkan kalau ada Mahasiswa mengeluh karena Dosennya jarang masuk, saya akan undang langsung Dosen yang bersangkutan. Terkait fasilitas, silahkan berikan data dari Lembaga Mahasiswa ke saya, saya akan segerakan, nanti dilihat, mana yang sudah bisa langsung dieksekusi dan mana yang membutuhkan proses” Jelas Dr. Lukman.

Hadir pula Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Iskandar, M.Hum. Ia turut menjelaskan, kepemimpinan yang dinahkodai oleh dekan yang saat ini menjabat memang masih melanjutkan program kepemimpinan sebelumnya, sehingga perencanaan yang di susun sejak dilantik sampaitahun 2017 ini, akan berjalan dengan rapi mulai tahun 2018 nanti. Md