Prof Burhanudin Sundu Resmi Dilantik Sebagai Dekan Fapetkan

Prosesi Pelantikan Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, Dekan Fapetkan 2017-2020
Prosesi Pelantikan Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD, Dekan Fapetkan 2017-2020

(27/12), Rektor Untad Prof Dr Ir H Muhammad Basir Cyio SE MS resmi melantik Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD sebagai Dekan Fakultas Perternakan dan Perikanan periode 2017-2020 menggantikan Dekan Sebelumnya, Prof Dr Ir Kaharudin Kasim MS.

Usai melantik, Rektor dalam sambutannya menitip harapan kepada Prof Ir Burhanudin Sundu MSc Ag PhD sebagai Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan yang baru, agar Fapetkan dapat semakin berkembang menunjukkan jati diri dalam rangka pelaksanaan amanah tridharma perguruan tinggi.

“Fapetkan adalah fakultas baru, namun sudah banyak menunjukkan perkembangan samapai hari ini. Kami berharap, Fapetkan kedepannya akan terus menunjukan jati diri dalam rangka melaksanakan tridharma perguruan tinggi,” ungkapnya.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung IT Center Universitas Tadulako. Kepada Dekan Fapekan secara khusus dan umumnya kepada seluruh pejabat struktural di lingkungan universitas Tadulako yang hadir pada acara pelantikan tersebut, Rektor menghimbau agar dapat berani berkeputusan dalam menyikapi hal-hal yang dihadapi.

“Dekan harus berani berkeputusan. Jika ada hal-hal yang bisa diselesaikan diwilayah fakulktas, sekiranya diselesaikan di fakulktas. Seperti pada pengrusan KRS. Jika misalnya ada mahasiswa di fakultas yang lambat membayar, maka Dekan harus berkeputusan terhadap mahasiswa yang bersangkutan tanpa perlu diserahkan keputusannya terlebih dulu ke Rektor. Begitupun juga dengan hal-hal yang lain,” jelas Rektor.  

Sebelum menutup sambutannya, Rektor juga mengatakan dekan, wakil dekan ataupun jabatan lainnya semata-mata merupakan tugas tambahan. Namun sesungguhnya tugas yang utama adalah pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Tentang tugas tambahan ini, Kita sebenarnya hanya mengalami naik turun. Hari ini ada yang di tambah tugasnya, besok tidak ditambah. Hanya seperti itu. Sesungguhnya yang menjadi tugas utama kita ialah ada pada pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi,” tutur Guru Besar Fakultas Pertanian itu.

Pada hari yang sama, juga dilantik Wakil-Wakil Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan yang baru, antara lain selaku Wakil Dekan bidang akademik ialah Prof Dr Ir Hj Asriani Hasanuddin MS, Selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan ialah Dr Hj Nasmia SP MP, dan selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan ialah Dr Ir Syahri, MP. (Wn)