DIES NATALIS KE 5, FKIK TINGKATKAN SEMANGAT KEBERSAMAAN

Selasa (21/2), Fakultas Kedokteran dan ilmu kesehatan masyarakat merayakan hari jadinya yang ke lima. Dalam moment istimewa ini, FKIK mensung semangat kebersamaan.

Nuansa kebersamaan itu pun tergambar dalam ceremony dies natalis yang diselenggarakan di halaman Fakultas FKIK. Dengan berseragam batik hijau muda, civitas akademika FKIK larut dalam suasana kebersamaan tersebut.

`               Sesuai dengan temanya, “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Wujudkan FKIK yang Mandiri dan Unggul dalam Pengabdian Masyarakat”, Dies Natalis FKIK ke 5 kali  ini memiliki serangkaian agenda pengabdian masyarakat seperti sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

dr Muh Mansyur SU PA (K), Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Masyarakat dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh elemen terkait, khususnya rumah sakit pendidikan utama yang menjadi mitra FKIK agar lebih maju dan semakin berkualitas.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari adanya kerjasama antara FKIK dengan pihak-pihak terkait khusunya dengan rumah sakit Undata sebagai rumah sakit pendidikan utama, dan begitupun juga dengan rumah sakit mitra lainnya”. Tuturnya.

Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, yang hadir mewakili Rektor di acara itu menyampaikan apresiasinya kepada FKIK yang telah mengukir prestasi membanggakan meski baru menganjak usia 5 tahun.

“Dengan umur yang masih muda, FKIK dengan dua prodinya telah mengukir hasil yang membanggakan. Lulusan Prodi Kedokteran FKIK misalnya, telah mencapai rata-rata 85 % dari tahun ke tahun melebihi persentase nasional yang berada pada level 65 %. Hal ini dapat menjadi obat penawar bagi para mahasiswa dan juga orang tua mahasiswa tentunya.” Ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Untad tersebut.

Dies Natalis ke 5 ini juga dirangkaikan dengan persemian gedung Laboratorium terpadu FKIK yang baru dirampungkan dan akan segera dioperasikan pada tahun 2017 ini.

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here