Metamorphosis of Tadulako 2017 Ketua UKPM : Saatnya berkarya untuk Almamater Tercinta

Inspiring Talk 01

Unit Kegiatan Penalaran Mahasiswa (UKPM) kembali laksanakan kegiatan Inspiring Talk yang merupakan kegiatan rutinitas tahunan. Kegiatan ini merupakan Program Perdana bagi Pengurus UKPM Periode 2017. Dengan tema Metamorphosis of Tadulako, kegiatan ini akan diselenggarakan Sabtu (18/02/2017) di Auditorium Universitas Tadulako.

                Ajit Marzy selaku ketua Panitia menjelaskan, Inspiring Talk ini merupakan ajang informasi tentang Program-Program DIKTI seperti Program Kreativitas Mahasiswa. Informasi tentang Beasiswapun siap menjadi bumbu manis dalam kegiatan yang berkuota lima ratus peserta ini.

“Dengan tema Metamorphosis of Tadulako, kegiatan ini akan membahas tentang event-event DIKTI seperti PKM, kegiatan ini juga akan membahas tentang Beasiswa yang dimana akan meringankan Mahasiswa dalam pembayaran UKT dan lain-lain”, Jelas Mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut.

Ajit melanjutkan, harapan besar dari kegiatan ini agar Mahasiswa Universitas Tadulako juga mampu bersaing dengan Mahasiswa Universitas besar lainnya.

“Setelah kegiatan ini, Mahasiswa Universitas Tadulako diharapkan dapat bersaing dengan Universitas lain dalam mengikuti event-event Dikti.” Ungkap Ajit.

Kegiatan yang dipersembahkan untuk Mahasiswa Universitas Tadulako ini akan menghadirkan lima narasumber dengan bidang masing-masing. Ir. Pudji Astuti M.Si (Program Kreativitas Mahasiswa), Dr. Ir. Fadly Y Tantu M.Si (Program Hibah Bina Desa), Moh. Tofan Saputra (Forum Indonesia Muda), Riswan (Beasiswa Karya Salemba Empat) dan Ahmad Ma’aruf (Awardee LPDP).

Ketua UKPM FKIP UNTAD, Moh. Idil juga menjelaskan, kegiatan ini didasari karena minimnya informasi tentang Program DIKTI dan Informasi Beasiswa yang jarang sekali sampai ke Mahasiswa. Menurutnya, Mahasiswa Universitas Tadulako sebenarnya mampu untuk bersaing dengan Universitas besar lain, karena kita mempunya aset jumlah Mahasiswa kurang lebih tiga puluh ribu, semakin banyak informasi ini tersebar ke Mahasiswa, semakin banyak juga peluang untuk Mahasiswa Universitas Tadulako turut terlibat.

“Yang minim di kita Mahasiswa UNTAD hanyalah persoalan informasi. Kegiatan ini diupayakan agar Informasi tentang Program DIKTI dan beberapa informasi Beasiswa bisa sampai ke Mahasiswa. Dengan jumlah Mahasiswa sebanyak tiga puluh ribu, sebenarnya kita mampu untuk bersaing dengan Universitas lainnya, ini sudah saatnya berkarnya untuk Almamater tercinta,” jelas Idil. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here