Tingkatkan kualitas pelayanan lewat pelatihan bagi pegawai RSUD Tadulako Palu

1. pelatihan FKIK (2)
Rektor Untad Prof. Basir saat memberikan arahan (Foto : Wardatul Nurjannah/ MT)

Masalah kesehatan hingga kini masih begitu menjadi pusat perhatian, karena tidak sehatnya tubuh seorang maka akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Mengetahui pentingnya kesehatan dan pelayanan bagi orang sakit maka tanggal  6-16 Februari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tadulako mengadakan pelatihan bagi seluruh pegawai yang akan bekerja pada RSUD Tadulako.

Kegiatan yang  bertempat di Rumah Sakit Tadulako ini dihadiri oleh sekitar  80-an peserta yang terdiri dari tenaga medis hingga tenaga keamanan.

Dalam sambutan Rektor Untad,  Prof. Basir menegaskan bahwa sangat penting bagi seorang pegawai rumah sakit untuk dapat bersikap ramah kepada pasien yang akan berobat, hal ini dikarenakan keramahan secara tidak langsung akan berpengaruh pada kondisi pasien pada saat itu.

“Hal yang perlu diingat oleh seluruh pegawai RSUD Tadulako agar kedepannya dapat mempertahankan keramahan serta kinerjanya yang akan ditunjukkan kepada pasien rumah sakit, hal ini tentunya akan mempengarui kesehatan pasien. Dimana saat seseorang sedang dalam keadaan sakit maka ia akan mengharapkan untuk mendapatkan sebuah pelayanan yang  prima dan tentunya ramah. Hal inilah yang perlu ditekankan oleh sebuah rumah sakit. Karena tidak ada layanan tanpa senyum” ungkapnya.

Hal senada pula disampaikan oleh ketua, panitia dr. Indah P. Kiay Demak. M.Med, yang menyampaikan bahwa hal  paling utama dari sebuah pelayanan adalah keramahan. Keramahan merupakan sebuah wujud dari pelayanan prima, hal inilah  yang harus dimiliki oleh semua pegawai rumah sakit.

“Kegiatan  yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang dapat bekerja dengan prima ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar sehingga kedepannya dapat benar-benar mengedepankan pelayanan prima yang di dalamnya sudah termasuk keramahan, agar pasien yang masuk ke Rumah Sakit ini dapat merasakan kepuasan dari pelayanan yang disajikan,” pungkasnya. (Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here