DEKANAT BARU DIRESMIKAN, DEKAN FISIP HARAPKAN PELAYANAN AKADEMIK YANG LEBIH MAKSIMAL

Sambutan Rektor Universita Tadulako sekaligus Meresmikan Gedung Dekanat Baru dan Mesjid FISIPRabu (09/03) Gedung Dekanat baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diresmikan oleh Rektror Univesitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, S.E, M.Si.

Dekan FISIP, Dr. Slamet Riyadi, M.Si mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu berdirinya Gedung Dekanat FISIP yang baru. “Keluarga besar FISIP merasa memiliki kebanggaan. Sekian tahun kita menunggu gedung dekanat yang representatif baru hari ini kita resmi menempati gedung tersebut. Oleh karena itu, saya kira kita juga patut berterima kasih kepada pak rektor, karena beliau banyak memberi perhatian terhadap pembangunan sarana dan pra sarana di FISIP. Meskipun memang kita tahu persis bahwa beberapa tahun terakhir ini, anggaran untuk pembangunan infrastruktur itu sangat terbatas.”

Gedung Dekanat lama FISIP sendiri sudah berdiri sejak tahun 1991. Sehingga menurut Dr. Slamet, sudah sewajarnya ada pembangunan gedung Dekanat baru.

“Jika kita merefleksikan bangunan dekanat yang ada sekarang, ini memang sudah cukup lama. Gedung dekanat yang ada didepan sekarang ini, sudah sekitar 26 tahun umurnya. Jadi, saya kira wajar jika Rektor memberikan perhatiannya.”

Lebih lanjut, Dr. Slamet mengungkapkan harapannya terhadap peningkatan kinerja staf dalam pelayanan akademik dengn adanya gedung dekanat yang representatif. Perbaikan infrastruktur yg nyaman diharapkan dapat memperbaiki sistem akademik, sehingga FISIP bisa lebih maju dan bisa menghasilkan lulusan yang lebih kompeten.

“Oleh karena itu juga kita berharap bahwa dengan adanya dekanat yang cukup representatif, mudah-mudahan kinerja staf dalam hal pelayanan akademik mahasiswa akan lebih meningkat. Karena memang suasananya lebih representatif dari ruangan-ruangan sebelumnya. Perbaikan infrastruktur yg nyaman diharapkan dapat memperbaiki sistem akademik, sehingga FISIP bisa lebih maju dan bisa menghasilkan lulusan yang lebih kompeten,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Dr. Slamet juga mengajak untuk memberi perhatian khusus terhadap kebersihan lingkungan. Menurut beliau akan sangat disesalkan apabila Gedung Dekanat yang baru ini tidak mendapat perhatian khsusus dalam hal pemelirahaan.

“Kita juga berharap bahwa dengan gedung yang baru ini, kita harus memberikan perhatian khusus dalam hal kebersihan, hal maintanance, dan lain sebagainya. Tentu akan sangat disesalkan apabila kita sudah memiliki gedung dekanat yang cukup mewah ini, lalu kita tidak memberi perhatian dalam hal pemeliharaan,” terangnya.

Lebih lanjut, Dr. Slamet juga mengatakan, dengan pindahnya ruangan-ruangan administrasi, memiliki keterbatasan ruangan, untuk itu dengan pindahnya ruangan-ruangan administratif pelayanan akademik kesana, nanti dekanat lama ini akan digunakan sebagai ruangan ketua-ketua-ketua program studi. Tak lupa, ia mengungkapkan rasa syukurnya dalam mengakhiri masa jabatan. “Bersyukur mengakhiri masa jabatan Berkat kebersamaan dan kerja sama yang baik,” Tutupnya. Selain peresmian Gedung Dekanat, hari itu juga dirangkaikan dengan persemian Masjid Al-Ikhlas FISIP.ndh