Fkip adakan seleksi Debat Bahasa Inggris untuk Menangkankan kejuaraan Universitas

Jum’at (3/3), Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) gelar debat bahasa inggris untuk memenangkan kejuaraan universitas. Kegiatan yang bertemakan “Improve Your Argument To Win The University Debating Championship” bertempat diruang senat baru FKIP. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan FKIP Untad, Dr. H Lukman Nadjamuddin Mhum, dan diikuti oleh 40 mahasiswa dan dosen perwakilan masing-masing prodi.

Dalam sambutannya, Dr Lukman menekankan bahwa dalam berdebat dalam bahasa inggris  hanya sebagai media tetapi yang paling penting adalah bagaimana mengemukakan ide- ide argument yang tajam, karna biasanya pengalaman, yang memenangkan debat bahasa itu bukan mahasiswa prodi bahasa inggris tapi prodi lain, tapi bagaimana mengekspresikan argument yang rasional dan logis.”, ungkapnya.

Sementara itu, Menurut Abdul Kamarudin S.Pd. M.Ed,Ph.D, selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa untuk mewakili peserta yang mengikuti debat tingkat universitas yang diadakan akhir bulan maret ini, maka pihak fakultas mengadakan seleksi, yang dimana peserta yang mengikuti debat terdiri dari 16 tim yang setiap tim berjumbla 2 orang untuk mewakili setiap program studi yang ada difakultas Fkip. Ay