Kerja Sama Dengan Untad, Universitas Udayana Bali Paparkan Program S2 Dan S3

Wakil dekan bidang akademik (batik hijau tengah) universitas udayana beserta rombongan berfoto bersama pihak universitas tadulako usai sosialisasi
Wakil dekan bidang akademik (batik hijau tengah) universitas udayana beserta rombongan berfoto bersama pihak universitas tadulako usai sosialisasi

Dalam rangka kerja sama dengan Universitas Tadulako (Untad), Universitas Udayana Bali paparkan Program S2 dan S3 di Theathre Room Gedung Research Center Untad pada Senin (27/02), yang dikemas dalam agenda sosialisasi.

Agenda yang tak lepas dari campur tangan International Office ini, dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik  Universitas Udayana, Prof Dr I Made Damriyasa dan 21 ketua-ketua prodi program S2 dan 11 Ketua-ketua Prodi program S3, serta civitas akademika Untad.

Dalam sambutannya, Prof Damriyasa mewakili Universitas Udayana, mengaku sangat senang dapat berkunjung ke Universitas Tadulako. Selain dapat menjalankan program sosialisasi dengan baik, rombongan juga dapat menikmati suasana Kota Palu, yang bagi sebagian besar dari rombongan tersebut baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah kaili ini

“Sambutan yang diberikan Untad sangat ramah. Kami sangat senang dan tersanjung dapat berkunjung ke Palu khususnya di Universitas Tadulako,” aku Prof Damriyasa.

Senada dengan Prof Damriyasa, Warek Bidak, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH mengaku sangat gembira akan kedatangan rombongan dari Universitas Udayana ini. Sebagai partner kerja dalam hal pembangunan Indonesia, Prof Sutarman merasa adanya penghargaan secara moral yang diberikan Universitas Udayana kepada Universitas Tadulako.

“Untad dan saya pribadi sangat gembira dengan kedatangan rombongan Universitas Udayana. Kunjungan ini sangat berarti bagi kami civitas akademik Universitas Tadulako. Ke depannya hal-hal seperti ini harus terus kita canangkan demi pengembangan pendidikan Indonesia khususnya Sulawesi Tengah ke arah  yang lebih baik,” ungkpanya.

Program-program S2 (Magister) yang ditawarkan oleh Universitas Udayana yakni Kajian Linguistik, Kajian Budaya, Ergonomi-Fisiologi Kerja, Fisiologi Olahraga, Biomedik, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Pertanian Lahan Kering, Ilmu Hukum, Ilmu Lingkungan, Kajian Pariwisata, Bioteknologi Pertanian, Agribisnis, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Teknik Sipil, Ilmu Peternakan, Akuntansi, Teknik Arsitektur, Teknik elektro, Teknik Mesin, Kimia Terapan, Kedokteran Hewan, Ilmu Biologi, Kenotariatan, dan Ilmu Teknologi Pangan.

Sementara program S3 (Doktoral) di antaranya Linguistik, Ilmu Kedokteran, Ilmu Ekonomi, Ilmu Peternakan, Ilmu Hukum, Manajemen, Kajian Budaya, Ilmu Pertanian, Pariwisata, Ilmu Teknik, dan Ilmu Lingkungan.

Program Sosialisasi merupakan program kerja rutin yang diadakan Universitas Udayana untuk terus membangun kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi di Indonesia. Di Kota Palu sendiri Universitas Udayana tidak hanya menargetkan Untad sebagai sarana sosialisasinya namun juga turut mengundang civitas dari Universitas lain yang ada di Kota Palu seperti Universitas Alkhairaat, IAIN Datokarama Palu, dan Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Palu. Kdk/ikr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here