Mapala Lalimpala Galang Dana untuk Aksi Sosial di Dusun Litentua, Kab. Tojo Una-Una

dokumentasi mapala lalimpal

Kembali, Mapala Lalimpala akan menggelar aksi sosialnua di bulan april mendatang. Agenda sosial itu rencana bertempat di dusun Lintetua, Desa Paranongi Kec. Ulubongka Kab. Tojo Una-Una. Dusun yang dapat ditempuh sekitar 9 jam yang ditempuh menggunakan katinting dari sungai bongka yang ada di Ampana. Sekolah disana hanya beralaskan lantai semen tanpa kursi seperti sekolah pada umunya.

Dalam upaya mensukseskan kegiatan itu, Mapala Lalimpala melakukan Penggalangan Dana. Pengalangan dana berlangsung berlangsung dari bulan januari sampai sekarang , ketua panitia mengatakan pengalangan dana ini bukan hanya dalam bentuk uang tapi bisa dalam bentuk apapun seperti buku cetak yang masih layak pakai.

“Kami menerima sumbangan dalam bentuk apapun seperti buku cetak yang masih layak pakai yang nantinya akan kami berikan kepada masyarakat disana sekaligus mengajar mereka” lanjutnya.

Dalam kegiatan kali ini Pengurus Mahasiswa Pecinta Alam di lingkungan FKIP itu meminta partisipasi dari semua lembaga yang ada di FKIP untuk turut andil pada saat  turun ke dusun lintetua nantinya. “Saya berharap agar semua lembaga yang ada di FKIP dapat mengirimkan delegasinya untuk turut serta dalam kegiatan ini karna pada kegiatan banyak sekali agenda didalamnya  yakni  ingin mengembangkan sistem pendidikan, budaya serta sumber daya manusia didusun Lintetua ini” lanjutnya. Sr