Membangkitkan Semangat Mengejar Mimpi Lewat Workshop Beasiswa Prancis

Prof Mery Napitupulu MSc PhD Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama saat menyampaikan sambutan (foto : Wardatul Nurjannah/ MT)
Prof Mery Napitupulu MSc PhD Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama saat menyampaikan sambutan (foto : Wardatul Nurjannah/ MT)

Paham akan pentingnya peran Universitas dalam membantu tercapainya cita-cita mahasiswa, maka pada Rabu (8/3) Internasional Office (IO) Untad adakan workshop beasiswa luar negeri. Tawaran beasiswa luar negeri itu hadir dari kota mode, Perancis. Kegiatan yang bertempat di Teater Room gedung research Center itu menghadirkan dua orang pemateri asal Indonesia yang pernah merasakan tinggal di Perancis dan mendapatkan besiswa di sana.

Anton Hilman selaku wakil atas kerjasama Universitas kedutaan Perancis di Indonesia. Dalam sambutannya Anton Hilman menyampaikan harapannya kepada mahasiswa Untad memiliki semangat kompetisi agar tahun ini dapat tembus kuliah di Perancis.

“saya berharap untuk tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya ada mahasiswa Untad yang dapat mewujudkan cita-citanya untuk kuliah di luar negeri seperti perancis. Dan dapat mengharumkan bukan hanya nama universitas saja namun nama provinsi juga. Dan saya yakin kita semua bisa,” pungkasnya.

Hal senada pula disampaikan oleh wakil rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Mery Napitupulu MSc PhD agar mahasiswa Untad khususnya dapat lebih meningkatkan semangat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami dari pihak kampus sangat berharap mahasiswa Untad memiliki semangat untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Maka dari itu pada hari ini kami mencoba untuk membantu membuka wawasan terkait beasiswa yang tersebar di dunia ini, sehingga dalam menggapai cita-cita mahasiswa tidak perlu lagi merogoh kantong sendiri. Dan kami berharap usai workshop ini, ada mahasiswa Untad yang berhasil melanjutkan studi ke Perancis,” tuturnya. (Wrd)

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here