SATU TAHUN LEPAS TITLE JUARA, KEDIAMAN FC KEMBALI JUARAI KINESIK CUP

Kediaman FC berfoto bersama para supporter yang tak lain adalah teman seangkatan mereka usai menerima piala penghargaan sebagai pemenang kinesik cup 2017
Kediaman FC berfoto bersama para supporter yang tak lain adalah teman seangkatan mereka usai menerima piala penghargaan sebagai pemenang kinesik cup 2017

Senin (13/03) Kediaman FC kembali menjuarai Kinesik Cup 2017. Tim yang merupakan bentukan dari angkatan 2010 ini keluar sebagai juara setelah mengalahkan lawannya “El-Sasino” (2012) dengan skor 8-4. Kediaman FC tercatat telah menjuarai Kinesik Cup sebanyak tiga kali terhitung dengan tahun ini. Meskipun demikian, hampir setiap tahun Tim ini selalu menduduki posisi tiga besar baik di posisi juara kedua maupun juara ketiga. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana Kediaman FC murni beranggotakan angkatan 2010, tahun ini Kediaman FC tergabung dari tiga angkatan yang berbeda di antaranya angkatan 2007 dan 2008. Meskipun demikian, jumlah anggota dalam tim masih di dominasi oleh angkatan 2010 dengan jumlah sebanyak enam orang dari total 10 pemain.

Kinesik Cup sendiri telah menjadi agenda rutin tahunan Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) FISIP Universitas Tadulako. Himpunan yang cukup eksis di lingkungan FISIP ini menetapkan Kinesik Cup sebagai program kerja himpunan sejak awal tahun 2011.

Banyak hal menarik pada Kinesik Cup tahun ini. Diantaranya sebelum pertandingan final dimulai, panitia terlebih dahulu berlaga melawan para alumni yang menyempatkan hadir saat itu. Hal ini selain bertujuan untuk menampilkan hal baru di Kinesik Cup, juga tak lain untuk ajang silaturahmi khususnya bagi para alumni yang tentunya sudah tidak bersentuhan secara langsung dengan Kinesik di ranah civitas akademik kampus Untad.

Ketua Umum Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) menyatakan bahwa dirinya sangat menaruh harapan besar akan terjalinnya hubungan silaturahmi pada Kinesik Cup tahun ini. Mahasiswa yang akrab disapa Fahrul ini juga memberikan apresiasinya kepada para alumni yang sudah bersedia hadir untuk memberikan laga pertandingan persahabatan bersama panitia.

“Kinesik Cup dari awal dibentuk bertujuan untuk membangun silaturahmi antar angkatan melalui pertandingan futsal. Jangan sampai hal ini kemudian jadi hilang dikarenakan ego masing-masing tim untuk menang”, tegas Fahrul.

Hal menarik lainnya ada pada tim peraih juara ke tiga Kinesik Cup kali ini. Mereka tak lain adalah tim dari angkatan termuda saat ini angkatan 2016. Tim muda ini menamakan diri “2k16 Squad”.

Sisi menarik dari juara ke tiga tidak hanya sampai di situ. Mereka juga berhasil menyabet gelar Juara ke-tiga setelah mengalahkan Juara Bertahan Kinesik Cup, “Figuran FC” dengan skor 10-8 yang tak lain adalah bentukkan dari angkatan 2014. Kemenangan ini mereka peroleh tentu saja berkat ketangkasan dan kelihaian mereka memainkan bola yang katanya tak bermata. Namun sisi yang paling menarik adalah partisipasi dari dua mahasiswa asing asal Vietnam, Kieu Ba Nguyen dan Nguyen Van Minh. Mereka berdua tak lain adalah mahasiswa ilmu komunikasi yang baru saja bergabung di awal tahun ajaran 2016. Dua primadona asal Vietnam ini pun sempat dielu-elukan sebagai pemain terbaik di tim 2k16 Squad sekaligus pencetak gol yang membawa mereka hingga ke posisi Juara ketiga.

Sebelum kompetisi tersebut resmi ditutup, Ketua Panitia menitipkan pesan kepada pengurus-pengurus selanjutnya yang nantinya akan melanjutkan tambuk kepengurusan agar bisa lebih baik dan berkembang. Anggota UKM Mapala Santigi FISIP Untad ini mengaku dirinya sangat berharap agar siapapun penerus ke depannya haruslah tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan silarutahmi khususnya pada Kinesik Cup. Kdk

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here