Untad Adakan Review RKAKL

SPI dan bagian perencanaan Untad sedang membantu dalam jalannya review RKAKL seluruh Unit di Untad (FOTO : Wardatul Nurjannah)
SPI dan bagian perencanaan Untad sedang membantu dalam jalannya review RKAKL seluruh Unit di Untad (FOTO : Wardatul Nurjannah)

Pada 14-15 Maret 2017 Bagian Perencanaan BAKP Untad mengadakan penyusunan, penelitian dan review RKAKL (Rancangan Kerja Anggaran Kementrian Lembaga) tahun 2018, yang merupakan sebuah dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan suatu Kementrian lembaga dan sebagai penjabaran dari rencana kerja. Kegiatan yang bertempat di Ruang senat rektorat baru ini dihadiri oleh seluruh unit di lingkungan Untad.

Dalam pemaparannya Drs Samsumarlin selaku Kepala Bagian Perencanaan Untad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh bagian perencanaan Untad untuk membantu dalam mengalokasikan dana serta membantu dalam perancangan kerja di satu tahun mendatang.

“Kegiatan penyusunan dan Review RKAKL ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh bidang perencanaan Untad, yang bertujuan untuk membantu dalam mengalokasikan dana serta membantu dalam perancangan kerja untuk satu tahun mendatang. Kegiatan ini dilaksaakan pada bulan Februari atau bulan maret di setiap tahun” jelasnya.

Drs Samsumarlin juga menerangkan bahwa pada penyusunan dan review RKAKL ini, setiap unit yang hadir di setiap harinya akan dibagi menjadi dua kelompok unit. Kelompok pertama akan didampingi oleh bagian perencanaan dan kelompok kedua didampingi oleh SPI (Satuan Pengawasan dan Internal) dalam mennyusun dan mereview RKAKL.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang singkronisasi rancangan kegiatan yang telah disusun oleh setiap unit yang ada,” tutupnya. (Wrd)