Bedah Buku Nasional Menentukan Arah “Membuat Pernikahan Bermanfaat bagi Banyak Orang”

Langit Manajemen bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Indara Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) dan Forum Indonesia Muda (FIM) Sulteng menggelar Bedah Buku Nasional ‘Menentukan Arah’ pada Sabtu (8/4). Acara yang berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Tadulako ini menghadirkan pasangan muda Kurniawan Gunadi dan Aji Nur Afifah yang merupakan penulis buku ‘Menentukan Arah’.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Peternakan dan Perikanan, Dr Ir Syahrir MP, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan apresiasinya terhadap penulisan buku ‘Menentukan Arah’. Syahrir juga mengungkapkan bahwa menulis buku itu tidak mudah, “Tidak semua orang bisa menulis. Tetapi menulis itu bukan suatu hal yang sulit. Contohnya kita bisa menulis di majalah, di koran, di majalah dinding. Itu kita sudah menulis. Artinya menulis itu menuangkan apa yang ada di dalam pikiran kita dalam bentuk suatu tulisan. Tetapi bentuk dalam sebuah buku itu yang sulit. Orang-orang yang menulis bisa membuat suatu buku itu adalah orang-orang yang memang punya seni dan kualitas,” ujar Syahrir.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 700 peserta itu, Kurniawan Gunadi yang akrab disapa Gun, dan sang istri, Aji Nur Afifah yang akrab disapa Apik berbagi cerita dibalik penulisan buku ‘Menentukan Arah’.

Gun dan Apik menyatakan bahwa hadirnya buku ini berawal dari tantangan yang diberikan oleh orang tua Apik. “Jadi waktu itu kan saya masih kuliah, orang tua saya langsung nanya mau nikah kapan. Yang menjadi berbeda waktu acara pernikahan orang tua saya justru memberikan challenge kepada kami berdua, bagaimana kalau pernikahan ini gak cuma jadi pernikahan yang ‘awam’, maksudnya menikah, resepsi, datang, makan, terus pulang, tapi kira-kira dampaknya harus dirasakan oleh banyak orang. Karena kami sama-sama suka menulis, akhirnya tercetuslah gimana kalau misalnya souvenirnya dalam bentuk buku,” kisah Apik.

Di akhir sesi, Gun dan Apik menyatakan bahwa buku yang mereka tulis tersebut tidak lain sebagai bentuk pengendalian diri bagi mereka berdua dalam menjalani pernikahan mereka, “Ibaratnya kami sudah coba menjaga,” tutup Gun. Nr

 

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here