Lantik Ketua Lembaga Dekan Fmipa Harapkan Peningkatan Kerjasama Antar Fakultas Dan Mahasiswa

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Fmipa Untad kembali melaksanakan pelantikkan ketua-ketua lembaga kemahasiswaannya pada Rabu (29/03) di lapangan basket fmipa. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Dr. Muhammad Rusydi H MSi, selaku Dekan fmipa tersebut turut hadir para wakil dekan, pegawai fakultas serta pengurus lama dan baru lembaga kemahasiswaan fmipa. Pelantikkan tersebut dilakukan langsung oleh Dekan dengan melantik  Rusiamin Rahmad Supriadi (Kimia 2014) Ketua BEM terpilih yang menggantikan Asmar (Farmasi 2013) dan Asri (Matematika 2014) ketua DPM terpilih yang menggantikan azwar Ibrahim (Fisika 2012) serta ketua lembaga kemahasiswaan lainnya .

Dalam sambutannya Dekan Fmipa, Dr. Muhammad Rusydi H MSi menyampaikan bahwa kegiatan pergantian pengurus dan pelantikkan ketua lembaga ini merupakan hal yang penting dan lumrah, untuk selalu melakukan perbaikan dan peningkatan atas apa yang telah Fmipa capai selama ini. Dan kali ini, Fmipa melaksanakan pelantikkan ketua-ketua lembaganya lebih cepat dibandingkan fakultas lain.

“Ini adalah suatu kegiatan yang sangat penting dilingkungan kita. Bapak, Ibu, anak-anakku para mahasiswa dan pimpinan lembaga dilingkungan mipa yang saya cintai, pada sore hari ini kita berbahagia lagi, telah terjadi lagi pergantian pengurus. Yang setiap tahun pasti akan terjadi pergantian seperti ini dan ini merupakan hal yang lumrah. Dan merupakan suatu prestasi untuk kita, karena telah terjadi pergantian pengurus dengan sangat mulus dan baik. Dan waktunya di fakultas lain belum, tapi kita sudah melakukannya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rusydi juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus lembaga yang lama, karena selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan pihak fakultas dalam meningkatkan prestasi dan mutu fakultas, sehingga fmipa bisa lebih dipandang seperti saat ini. Dan kepada pengurus baru, Rusydi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya mereka.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah selesai melaksanakan kegiatan kemahasiswaannya denga baik dan telah bekerjasama dengan kami di fakultas, sehingga fakultas ini dapat dipandang dengan baik oleh fakultas lain dilingkungan Untad, karena kerja keras kita bersama. Dan kepada pengurus baru saya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya anda sebagai pengurus lembaga kemahasiswaan di fakultas ini dan merupakan awal baru lagi yang akan anda lakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Rusydi juga berharap, agar para ketua lembaga yang baru saja dilantik itu, bisa terus meningkatkan prestasi yang telah diraih dan kerjasama yang telah dijalin pada kepengurusan sebelumnya. Dan bisa bersama pihak fakultas untuk meraih agreditasi yang lebih baik untuk fmipa.

“Saya berharap bahwa yang telah dicapai oleh pimpinan lembaga yang lama itu, bisa ditingkatkan pada periode tahun ini, agar semakin hari semakin ada peningkatan dan semakin hari semakin hangat kerjasama diantara kita. Kita satu keluarga di fmipa Untad dan saya berharap kedepan prestasi-prestasi yang telah kita raih tidak menurun, tetapi mengalami peningkatan. Pada tahun-tahun sebelumnya kita juara ini dan itu, tetapi ini masih tersendiri-sendiri, kita berharap prestasi ini bisa meningkat, semakin banyak dan dapat meningkatkan apa yang dicita-citakan oleh fakultas yaitu untuk meraih agreditasi yang lebih bagus,” harapnya.

Tidak hanya itu, Rusydi juga berharap agar dapat terjalin kerjasama yang semakin baik antara lembaga kemahasiswaan dengan pihak fakultas, terutama untuk meningkatkan agreditasi fakultas. Karena menurutnya, agreditasi A tidak akan dapat dicapai jika hanya kerja keras yang dilakukan oleh dosen dan pegawai fakultas, tetapi juga harus didukung oleh lembaga kemahasiswaan dan mahasiswa pada umumnya. Sehingga ia ingin agar kedepannya, kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan dapat di arahkan pada 1 fokus untuk meningkatkan agreditasi, yang tentunya tidak hanya memberikan keuntungan pada fakultas tetapi juga memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, terutama alumni-alumni yang akan dihasilkan.

Bercermin pada apa yang telah disampaikan Dekan Fmipa Universitas Andalas pada penandatanganan MOU beberapa hari yang lalu, yang mengatakan bahwa dengan akreditasi A yang telah mereka capai, alumni-alumni Fmipa Unand bisa dengan mudah diterimah diperusahaan-perusahaan besar. Dan tentunya, Rusydi juga sangat mengharapkan hal yang sama bisa dirasakan oleh alumni-alumni fmipa Untad. Sehingga dapat mewujudkan apa yang telah dicita-citakan oleh fakultas, Universitas dan bahkan pemerintah pada umumnya.Vv

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here