PEJABAT MAHASISWA UNTAD RESMI DILANTIK

Suasana pelantikan Presma dan Wapresma beserta Ketua-ketua UKM tingkat Universitas Tadulako Selalsa lalu (04/04)

 

            Selasa (04/04), Pejabat mahasiswa Universitas Tadulako resmi dilantik. bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat Lt 3, Pelantikan Ketua-ketua Unit Kegiatan Mahasiswa oleh Rektor, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE Msi ini berlangsung dengan khidmat.

                Rektor dalam sambutannya berpesan kepada Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa beserta ketua-ketua lembaga kemahasiswaan yang dilantik, agar bisa memberikan teladan yang baik bagi mahasiswa lainnya.

“Kalian adalah orang-orang pilihan dari sekian ribu mahasiswa yang terdaftar di Universitas Tadulako ini. Kalian adalah tokoh-tokoh mahasiswa, Olehnya itu, Saya berpesan kepada anak-anak ku sekalian pejabat-pejabat mahasiswa agar bisa memberikan teladan yang baik kepada teman-teman kalian, mahasiswa-mahasiswi lain,” ucap Rektor.

Presma Untad, Mahfud menuturkan  dengan moment pelantikan ini menjadi titik tolak untuk bekerja, menjalankan roda kepengurusaan sebagaimana fungsi Badan Eksekutif mahasiswa Untad (Bemut) selaku lembaga kemahasiswaan tertinggi di Universitas Tadulako. Namun menurutnya,  Bemut tidak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan dari semuai pihak khususnya mahasiswa Untad secara keseluruhan.

“Dalam rangka menjalankan roda pemerintahan kedepan, kami sangat mengaharapkan adanya pengawalan dari semua pihak, khususnya kawan-kawan mahasiswa yang menjadi alasan untuk kami berada disini. Agar nantinya, segala bentuk tindakan yang kami lakukan kedepan akan bisa memberikan kebaikan dan manfaat untuk kita semua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mahfud mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk sama-sama meningkatkan budaya diskusi dan musyawarah secara kekeluargaan dalam rangka peningkatan kualitas intelektual mahasiswa dan juga dalam upaya mencari solusi atas segala bentuk persoalan yang berkembang.

“Mari kita kokohkan rasa kekeluargaan dinatara kita, agar kedepan kita bisa membangun sinergi dan bisa bekerjasama dengan baik.” tandas mahfud.

Di saat yang sama, juga dilakukan pelantikan seluruh pembina seluruh dari masing-masing UKM.

Kepada Pembina-pembina UKM tersebut, Prof Dr Ir Djayani Nurdin SE MSi berharap, dimaksimalkan pendampingan dan pembimbingan kepada masing-masing UKM yang dipercayakan sehingga segala aktivitas dan program yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan dapat berjalan dengan baik dan memberikan suatu hasil yang nyata.

“Saya mengharapkan kepada bapak dan ibu, pembina-pembina lembaga kemahasiswaan agar dapat memaksimalkan pendampingan dan juga pembimbingan kepada anak-anak kita di lembaga kemahasiswaan. Sehingga kedepannya, segala aktivitas ataupun program yang dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan memberikan suatu hasil yang nyata untuk kemajuan kita bersama,” ungkap Prof Djayani. Wn