PEMKAB PUHUWATO SILATURAHIM KE UNTAD

Suasana pertemuan di ruang rektor

Jumat (14/04), Pemerintah Kabupaten Puhuwato melakukan silaturahim ke Universitas Tadulako. Rombongan yang dipimpin Irfan Saleh Spt MSi itu diterima langsung oleh Rektor, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS diruangannya.

Selain Irfan Saleh Spt MSi selaku Kepala Baperlitbang yang sekaligus dimandatkan mewakili Bupati Puhuwato, anggota rombongan Pemkab hari itu antaralain Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato H Djoni Nento SIP MM, Kepala Dinas Pendidikan Drs Fitser Mohune MPd, Kepala BKPPD Fitriyani Lasantu ST MM, Staf Ahli Bupati Deitje Nento SPd MM, Kepala Bagian Pemerintahan Supratman Nento SH MM, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ervina Mile SKM MKes.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk membangun hubungan kerjasama antara Pemkab Puhuwato dengan Untad.

“Tujuan atas kunjungan kami hari ini adalah ingin membangun kerjasama dengan Universitas Tadulako dalam berbagai bidang untuk menunjang kelancaran pembangunan di Kabupaten Puhuwato kedepannya,” terang Irfan Saleh.

Lebih lajut Irfan Saleh menyampaikan, kerjasama yang hendak dibangun antaralain di bidang pendidikan, kesehatan serta pengabdian masyarakat.

“Kami selaku pemerintah setempat dan masyarakat Puhuwato akan sangat menerima dengan senang hati jika misalnya beberapa kegiatan akademik Universitasd Tadulako dilaksanakan di Kabupaten Puhuwato,” tutur alumni Peternakan angkatan 1998 Fakultas Pertanian Untad itu.

Beberapa kesepakatan dalam pertemuan tersebut, rencannya akan segera ditindaklajuti secara teknis dalam pertemuan-pertemuan yang akan diinisiasi kembali.

Rektor didampingi oleh Warek Bidak Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, Warek Bidak Prof Dr Ir Mahfudz MP, Warek Banjas Prof Mery Napitupulu MSc PhD, dan Warek Canwas Prof Ir Andi Lagaligo Amar MSc Agr PhD menyampaikan selamat datang dan ucapan terimkasih kepada rombongan atas kunjungan tersebut.

Kepada Pemkab Puhuwato, Rektor juga memaparkan profil singkat seputar Untad dengan segala kondisi dan capaiannya hingga saat ini. “Kerjasama-kerjasama seperti inilah yang memang juga kami inginkan guna untuk pengembangan intitusi ini” tutur Rektor. Wn