Peringati Hari Kartini, DWP Untad Gelar Silaturahim bersama Lansia di Yayasan Al Kautsar

Jumat (21/4), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untad laksanakan kunjungan ke Yayasan Al-Kautsar Palu. Kunjungan dalam agenda silaturahim bersama lansia dan yatim piatu di Yayasan Al kautsar tersebut merupakan program DWP dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

Agenda yang bertajuk menyambung tali kasih bersama lansia dan yatim piatu tersebut berlangsung lancer atas kerja sama Forum Kajian Islam (FKI) Asy-Syifa FKIK Untad. Mewakil Ketua DWP Untad, Dr Mardiah Mangun MP Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajah ke timur dan barat. Tapi menurutnya,  kebajikan adalah ketika kita mampu menyisihkan harta untuk suadara-saudara kita yang membutuhkan.

“Kita ketahui bahwa dalam bagian harta kita, terdapat hak orang lain. Sehingga inilah yang ,mendorong kami untuk menyelenggarakan agenda silaturahim ini dengan menyisihkan sebagian rezki dari pengurus DWP dan Mahasiswa FKIK Untad,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili FKI Asy-Syifa FKIK Untad, Rizal Hariyanto menyampaikan ungkapan kebahagiaan atas terselenggaranya silaturahim ini. “Terimakasih kepada Dharma Wanita Untad, yang memberi ruang kerja sama dengan kami. Terima kasih juga yang tak terhingga kepada Yayasan Al Katsar yang  telah menerima kami dengan baik,” ungkapnya.

Menyambung hal itu, Ketua Yayasan Al Kautsar, Sabrin O Ladongi SH MH MM menyambut hangat kehadiran rombangan Untad yang berkunjung tersebut. Baginya kunjungan tersebut sangat penting sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Semoga apa yang disisihkan dan diberikan kepada Yayasan Al Kautsarmendapat berkah sesuai dengan niat keikhlasan kita masing-masing,” tuturS abrin.

Agenda yang berlangsung sehari tersebut, selain acara silaturahim dan pembagian sembako, juga diagendakan pemeriksaan kesehatan oleh para dokter Muda FKIK Untad. Dalam kesempatan itu pula hadir perwakilan Dharma Wanita di masing masing fakultas se-Universitas Tadulako.Rf

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here