PP IKA Untad Resmi Dikukuhkan

Kamis (20/04), Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tadulako resmi dikukuhkan. Dalam agenda penuh khidmat tersebut, PP IKA Untad dikukuhkan oleh Rektor Untad yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH.

Dalam sambutannya, Prof Sutarman melukiskan Ikatan Alumni Untad bagaikan seorang anak yang lahir dari ibunya Universitas Tadulako. “Untad dan IKA bagai ibu dan anak. Dan sepengatahuan saya, kebanyakan orang tua atau ibu tidak banyak menuntut kepada anaknya. Orang tua akan bahagia, jika anaknya telah tumbuh dewasa dan berhasil,” ungkapnya.

Begitu juga sebaliknya, menurut Prof Sutarman, bahwa seorang anak ketika lahir, sampai dibesarkan oleh orang tuanya hingga berhasil, tentu selalu berusaha membahagiakan kedua orang tuanya. Sekalipun menurutnya orang tua atau ibu tidak pernah menuntut.

“Ketika anak berhasil, tentunya ia akan memberikan yang terbaik kepada orang tuanya. Ia terus membahagiakan orang tuanya, sebab itu adalah wujud pengabdiannya,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum tersebut.

Untuk itu Prof Sutarman meyakini, bahwa IKA Untad, akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi ibu kandungnya Universitas Tadulako. Kontribusi itu akan terwujud dalam program dan agenda dalam mengemban amanah kepengurusan IKA Untad.

Sementara itu, Dr Eko Jokolelono, SE MSi, Selaku Ketua Presedium IKA Untad, menyampaikan bahwa hari pengukuhan tersebut adalah babak baru bagi IKA Untad untuk berbenah. “Hari ini adalah babak baru bagi kita Ikatan Alumni Untad. Babak baru untuk berbenah, baik dalam pembenahan internal maupun eksternal,” ujarnya.

Maka imbaunya kepada seluruh pengurus yang hari itu dilantik, agar bisa memberikan persembahan terbaik dalam kepengurusan IKA Untad, yang tentunya akan memberi kontribusi positif bagi kampus tercinta Universitas Tadulako. “Insya Allah IKA Untad dapat bermanfaat bagi Untad,” imbuhnya.

Disela sambutannya, Presedium IKA Untad ini menuturkan beberapa program penting yang akan menjadi prioritas utama. Diantaranya Konsolidasi IKA se nusantara, penguatan jaringan melalui web site, serta utamanya pengadaan secretariat sendiri, agar aktivitas kerja pengurus IKA dapat lebih maksimal.

Dalam agenda yang berlangsung di Teater Room Untad tersebut, juga dirangkai dengan agenda Talk Show yang mengusung tema “Modal Materai Rp 6000, Jadi Raja Mall di Sulawesi Tengah,’ oleh Owner Palu Grand Mall, Karman Karim. Rangkaian agenda edukasi bisnis tersebut juga menghadirkan narasumber yang tidak kalah berpengalaman dalam dunia bisnis, Ir Gufran Ahamd yang juga merupakan Ketua Umum IKA Teknik Untad dan Dr Eko Joko Lelono SE MSi, Ketua Presedium PP IKA Untad. Rf

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here