Seminar TDA Goes to Campus Bangun Spirit Wirausaha Mahasiswa

Sabtu (01/04), Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kampus kembali bangun semangat wirausaha ke sejumlah Mahasiswa Universitas Tadulako. Kali ini TDA Kampus hadir dengan Acara Seminar Kewirausahaan  TDA Goes to Campus yang mengusung tema “Menebar Semangat Entrepreneur”. Dihadiri kurang lebih 200 Peserta, acara ini dimulai Pukul 09.12 wita bertempat di Gedung IT Center Universitas Tadulako.

Agenda edukasi ini menghadirkan tiga Narasumber Pelaku Usaha yang sudah memiliki brand ternama di Kota Palu. Ketua Komunitas TDA Kota Palu yang merupakan CEO PT. Teman Tour & Travel dan juga Founder dari Real Organizer. Pemilik Rumah Penyet Mas Fais, Fais Arfianto. Serta Andi Muh. Yusuf, Owner dari Sushiboox Indonesia.

Zulkifli selaku Ketua TDA Kampus Palu dalam sambutannya menyampaikan, Acara ini bertujuan untuk menebarkan semangat kewirausahaan ke Mahasiswa Universitas Tadulako, hal ini diupayakan agar Mahasiswa bisa menjadi pelaku usaha sejak dini dari bangku perkuliahan.

“Tujuan Kegiatan ini ingin menebar semangat kewirausahaan ke Teman-Teman Mahasiswa agar berwirausaha sejak dini dari bangku kuliah”, Ungkap Mahasiswa PPKn UNTAD tersebut.

Acara ini dibuka langsung oleh Syahril selaku Ketua TDA Palu. Syahril turut menyampaikan bahwa salah satu tujuan kehadiran Komunitas TDA Kampus Palu di Universitas Tadulako ini adalah ingin memperkenalkan Ke Mahasiswa tentang Komunitas yang berbasis Wirausaha ini.

Tambah Syahril, TDA Kampus ini merupakan sebuah Divisi dari Komunitas TDA yang sudah menyebar diseluruh Indonesia. Di Palu sendiri, TDA Kampus baru melaksanakan Acara sebanyak tiga kali, Syahril mengharapkan, agar Peserta yang hadir saat kegiatan TDA Goes to Campus ini bisa bergabung di TDA Kampus Palu.

“TDA Kampus saat ini di Palu sudah Acara yang ketiga kali, jadi Insya Allah setelah Kegiatan ini, teman-teman Mahasiswa bisa bergabung bersama-sama dengan yang lainnya,” ungkap Syahril.

Dalam Kegiatan ini, para narasumber lebih banyak bercerita tentang perjalanan mereka saat merintis usahanya dari nol sampai bisa terkenal di Masyarakat luas. Tidak hanya itu, Para Narasumberpun tidak ragu menyampaikan strategi-strategi bisnis yang mereka gunakan untuk menjalankana usahanya.

Terlihat juga beberapa pemilik brand usaha terkenal yang sempat menghadiri kegiatan ini. Diantaranya ada Owner Brophiz Indonesia, Owner Bengkel Las Tadulako, Owner SOAL PALU, Naoro, dan beberapa wirausaha muda lainnya. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here