Bangkitkan Semangat Kepemimpinan HIMAFAR Dan XL Axiata Jalin Kerjasama

HIMAFAR melakukan kerjasama dengan XL Axiata dengan menggelar roadshow XL feature leaders pada Sabtu (29/04), di gedung Research Center. Kegiatan tersebut menghadirkan Muh Arrasy Khairul, alumni XL feature leaders batch 3 dan Andi Nur Rahmi peserta XL feature leaders batch 5 sebagai motivator. Roadshow yang dihadiri ratusan perta tersebut mengangkat tema “Jalan Pemimpi Menjadi Pemimpin”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFAR),  Muh Dwi Ramadhan Putra, dalam sambutannya pada roadshow tersebut mengatakan bahwa XL feature leaders dapat menjadi wadah yang tepat untuk melahirkan generasi-generasi yang berjiwa pemimpin, terutama bagi mahasiswa yang pada era ini lebih digenjot dengan kegiatan akademik, yang menurutnya terkadang membuat jiwa kepemimpinan mahasiswa seakan terkubur, sehingga pelatihan semacam itu sangat dibutuhkan.

“Seperti yang kita ketahui, sekarang mahasiswa digenjot dengan kegiatan-kegiatan akademik, sehingga kita melupakan kegiatan dan pelatihan kepemimpinan seperti sekarang ini. XL feature leaders merupakan wadah yang sangat baik untuk mahasiswa untuk menimbulkan jiwa-jiwa kepemimpinan. Sebenarnya setiap orang itu punya jiwa kepemimpinan, cuman kita memerlukan pelatihan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan kita. Semoga dengan adanya XL feature leaders dapat membuat kita semua bisa menjadi pemimpin,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Agriawan Sudirman selaku ketua panitia menjelaskan bahwa XL feature leaders ialah suatu kegiatan pelatihan yang merupakan jalan bagi para memimpi untuk menjadi seorang memimpin, membuat jiwa-jiwa solowis menjadi lebih bermasyarakat dan lebih peduli dengan sekitarnya.

Agri, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa alasan mereka mengadakan kerjasama dengan pihak XL axiata adalah telah ada bukti nyata yang terlihat dari hasil XL feature leaders. Salah satu penerima XL feature leaders batch 5 yang juga mahasiswa farmasi telah mengalami perubahan besar melalui program XL tersebut.

“Kenapa mahasiswa farmasi mengadakan kerjasama dengan XL? Karena salah satu penerima XL feature leaders yaitu Andi Nur Rahmi merupakan mahasiswa farmasi. Andi Nur Rahmi yang dulu dikenal dengan jiwa solowisnya, namun setelah mengikuti pengkaderan XL feature leaders berubah menjadi peduli teman-teman disekelilingnya,” jelasnya.

Sementara, Wakil Ketua BEM FMIPA, mengungkapkan keinginanya  agar kerjasama mereka dengan XL axiata tidak hanya sekedar roadsow tetapi bisa berlanjut ketahap selanjutnya dan membuktikan bahwa anak-anak Sulteng mampu berkarya. Ia juga berharap agar dari 150 peserta roadsow dapat diterima sepuluh pesrsennya pada XL feature leadersbatch 6.

“Harapan saya nantinya, kami bisa melakukan kerjasama lanjutan, tidak hanya berhenti sampai disini karena kami ingin menunjukkan bahwa anak-anak dari Sulteng itu mampu berkarya. Karena jiwa-jiwa ini ada, namun tinggal bagaimana stimulasi dari XL feature leaders. Target kami dalam roadsow ini adalah 10 %  dari 150 peserta, yang nantinya akan dirima untuk batch 6 adalah anak-anak dari kota Palu,” harapnya.

Alumni  XL feature leaders batch 3, Muh Arrasy Khairul pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa XL feature leaders merupakan salah satu program yang menundukung program pemerintah untuk memperluas kesempatan pendidikan khususnya softskill bagi generasi muda.

“XL feature leaders merupakan program pelatihan terpadu inisiasi dari XL axiata untuk memajukan Indonesia dengan mengembangkan potensi anak muda untuk siap menjadi pemimpin global untuk bisa mendukung dan menunjang program dari pemerintah agar bisa memperluas kesempatan pendidikan khususnya soft skill bagi generasi muda yang cemerlang,” jelasnya.

Alumni prodi Bahasa Inggris FKIP Untad itu juga menambahkan bahwa pengisian formulirnya dilakukan secara online hingga Juni nanti, kemudian akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan berikutnya. Dalam penyampaiannya, Arrasy juga memotivasi peserta dengan ragam prestasi alumni XL feature leaders.

“Untuk pendaftaran tahap awal, peserta dapat mendaftar secara online di www.Xlfeatureleaders.com  yang akan dibuka hingga Juni nanti. Setelah beberapa tahap seleksi, tahap akhirnya adalah interview yang dapat dilakukan secara langsung maupun memelui via telepon. Dan sampai sekarang XL feature leaders telah meluluskan sekitar 700 alumni yang telah bekerja dibeberapa perusahaan ternama dan bahkan ada yang memiliki perusahaan sendiri,” tutupnya.Vv

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here